terkini

Penjabat Bupati Bombana Berganti ?

Metro Sultra
25 November 2023, November 25, 2023 WIB Last Updated 2023-11-26T09:20:39Z
Burhanuddin jabatangan dengan Amiaddin (kemeja batik) usai Pemabasan RAPBD-P tahun Anggaran 2023. Foto: Metro Sultra 

Metrosultra.com | H Burhanudin mendadak dikabarkan diberhentikan dari jabatannya sebagai penjabat Bupati Bombana masa bakti 2023-2024. Kabar tersebut beredar luas diberbagai media sosial. 25 November 2023.

Benarkah isu pergantian penjabat Bupati Bombana ?

Salah satu postingan dalam group WhatsApp Bombana menyebutkan bahwa H Burhanudin digantikan oleh Edy Suhermanto M.Si yang tidak lain merupakan direktur manajemen Penanggulangan Bencana dan Kebakaran Kementerian Dalam Negeri Ripublik Indonesia.

Bahkan beredar  nama Edy Suhermanto disebutkan dalam draf surat undangan pelantikan berlabelkan gambar Garuda bakal dilantik sebagai penjabat Bupati Bombana pada hari Senin 27 November 2023 mendatang.

Bukan hanya penjabat Bupati Bombana, tetapi dalam postingan tersebut tertera juga penjabat Bupati Kolaka Timur (Koltim) yang bakal diganti.

Kepala dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Bombana, Sofyan Baco  enggan membenarkan isu pergangitian penjabat Bupati Bombana. 

Pasalnya, hingga saat ini pihaknya belum mengantongi surat resmi tentang pergantian Penjabat Bupati Bombana tersebut dari Pemerintah provinsi maupun dari Kementerian Dalam Negeri sebagai lembaga resmi yang berhak mengeluarkan dan mengedarkan informasi tersebut.

"Soal itu Kami belum bisa berkomentar, karena informasi itu belum sampai kekami. kalaupun itu benar pastinya kami dapatkan suratnya, dan sampai hari ini kami belum peroleh," singkatnya.(red) 

Penulis: Zulkarnain


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Penjabat Bupati Bombana Berganti ?

Trending

+

Iklan