terkini

Ketua DPC PKB Bombana Usulkan Mobil Damkar di Pulau Kabaena dan Poleang

Metro Sultra
25 November 2023, November 25, 2023 WIB Last Updated 2023-11-25T14:44:51Z

 

Hak Cipta Tim Kreatif Tim Metro Sultra


Metrosultra.com | Ketua dewan pengurus cabang (DPC) partai kebangkitan bangsa (PKB) kabupaten  Bombana Iskandar usukan pengadaan mobil pemadam kebakaran (Damkar) di Pulau Kabaena dan wilayah Poleang  sabtu. 25 November 2023.


Kata dia, usulan mobil Damkar tersebut merupakan respon Partai yang dinakhadoinya saat ini, usai menyaksikan sejumlah wilayah di Kabupaten Bombana yang belum memiliki armada pemadam kebakaran, seperi diwilaya Pulau Kabaena, Poleang dan sekitarnya.


"Kita usulkan Mobil Damkar harus ada di Poleang dan Kabaena," tegasnya.


Menurut Iskandar, usulan Mobil damkar tersebut telah disampaikan langsung fraksi PKB kepada Penjabat (Pj) Bupati Bombana Burhanudin lewat rapat paripurna DPRD Bombana tentang pandangan fraksi atas pidato pengantar Bupati atas rancangan APBD tahun anggaran 2024 yang digelar di ruang rapat Pari purna dewan setempat belum lama ini.


"Perlu diketahui bahwa wilayah Pulau kabaena dan Poleang merupakan zona yang kerap terjadi peristiwa kebakaran, dan itu perlu menjadi perhatian Pemerintah. Dan Fraksi PKB DPRD Bombana simpulkan kedua wilaya tersebut perlu diadakan mobil Damkar," ujarnya.


Iskandar yang tidak lain Wakil Ketua DPRD Bombana mengatakan, Kabupaten Bombana belum memiliki kesiapan dari segi penindakan peristiwa kebakaran khususnya di pulau Kabaena. Hal ini dapat kita lihat pasca kebakaran hebat yang menghanguskan puluhan kios di pasar rakyat sikeli, kecamatan Kabaena barat pada Februari 2023 lalu. 

Salah satu pemicu banyaknya kios terbakar tersebut, diakibatkan tidak adanya mobil pemadam kebakaran.


"Sehingga itu, kita usulkan tahun 2024 mendatang, mobil Pemadam Kebakaran ada di pulau Kabaena termasuk di wilayah Poleang. Usulan ini kami akan terus perjuangkan hingga terealisasi" pungkasnya. 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua DPC PKB Bombana Usulkan Mobil Damkar di Pulau Kabaena dan Poleang

Trending

+

Iklan