-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metro Sultra
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Tarif dan Jadwal Keberangkatan KMP Dharma Kencana

    METROSULTRA.COM
    07 April 2021, Rabu, April 07, 2021 WIB Last Updated 2021-04-07T11:52:34Z

    masukkan script iklan disini

    Desain metrosultra: Kepala Dishub Bombana, Ramsy dan Kapal Ferry Dharma Kencana I

    METROSULTRA.COM | Hadirnya kapal Ferry Dharma Kencana I untuk beroperasi diwilayah perairan kabupaten Bombana mampu menarik perhatian masyarakat khususnya bagi mereka yang ada di pulau Kabaena.

    Bukan berarti tidak ada armada transportasi laut lain akan tetapi rasa penasaran masyarakat tentang jadwal keberangkatan dan besaran tarif Armada milik PT Dharma Dwipa Utama berkapasitas 1.110 GT ini apakah berbeda dengan armada Ferry lainnya.

    "Alhamndulilah, bagaimana dengan jadwalnya apa ada perbedaan tarif dan kapan mulai aktif muat penumpang ?," Tanya Indra warga Kabaena.

    Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bombana, Ramsy mengatakan, terdapat tiga rute yang nanti nya akan dijangkau Ferry KMP Dharma Kencana I, yakni pelabuhan Kasipute-pelabuhan Pising Kabaena utara dan Tondasi Kabupate muna.

    "Mulai hari ini (Selasa, 6/4) mereka uji coba dulu pelayaran sesuai rute yang ada. Mulai dari pelabuahan pusing kecamatan Kabaena Utara,"Terangnya.

    Menurutnya, Jadwal operasional kapal Ferry tersebut ditargetkan tiga kali selama seminggu, hanya kalau soal Jadwal keberangkatannya belum bisa ditetapkan, 

    Alasannya masih dikonsultasikan dengan pihak PT Dharma Dwipa Utama di Surabaya Jawa timur, nanti setelah itu, baru pemerintah kabupaten Bombana menetapkan dan umumkan. 

    Sementara untuk tarif menyesuaikan pada tarif armada Ferry lainnya, seperti KMP Madidihang dan KMP Ferry Bomtoharu tentu dengan skala kelas yang berbeda beda Kelas (Ekonomi dan VIV).

    "Tidak ada perubahan harga, dimana tiket bagi orang dewasa seharga 48 ribu, dan untuk kendaraan (mobil) sebesar 8 ratus ribu rupiah sesuai golongan," Urai Ramsy.

    Ramsi berharap, dengan bertambahnya transportasi laut di kabupaten Bombana semakin memudahkan masyarakat. (ZL/MS).
    Komentar

    Tampilkan