terkini

Hadapi Era 5.0, Asrin Bekali Pelajar SMKN 3 Konsel Tentang Ideologi Pancasila

Metro Sultra
16 June 2023, June 16, 2023 WIB Last Updated 2023-06-16T23:14:34Z
Asrin, S.Pd.I, Anggota Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (tengah) bersama Siswa-siswi SMKN 3 Konsel saat melakukan Sosialisasi Pemahaman Ideologi Pancasila. 

Konsel, Metrosultra.com | Anggota Komisi III DPRD provinsi Sulawesi Tenggara Asrin memberikan pembekalan bagi pelajar atau Siswa-Siswi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Konawe Selatan dalam menghadapi era secuety 5.0. Kamis, 15 Juni 2023.

Menurutnya, sosialisasi pemahaman Ideologi Pancasil yang dilakukan DPRD Sultra dengan menyasar pelajar sangat penting. 

"Hal ini berkaitan dengan pondasi generasi muda dalam mengahadapi perkembangan teknologi yang berkembang pesat, perlu kiranya kita memberikan edukasi serta pemahaman tentang Ideologi Pancasila terhadap masyarakat, khususnya anak-anak kita pelajar SMA, SMK dan Madrasah Aliah," ujarnya.

Apalagi setelah era industri 4.0 yang diperkenalkan negara Jerman sejak 2019 lalu, dan kemudian  Jepang juga hadir memperkenalkan era secuety 5.0 sebuah peradaban baru yang begitu canggih dan mampu mengimplementasikan teknologi informasi terkini. 

"Era secuety 5.0 ini tentunya tidak terlepas adanya ancaman negatif bagi generasi muda Bangsa kita," terang Asrin.

Anggota DPRD Sultra cetusan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini kembali menuturkan bahwa Pelajar SMA/SMK merupakan generasi Bangsa yang seyogianya mengetahui serta memahami makna dan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila sebagai Ideologi Bangsa.
Asrin S.Pd.I (Kemeja cream) bersama Tenaga Didik SMKN 3 Konsel.


Apalagi perkembangan teknologi informasi yang terus berkembang pesat, dan memiliki banyak dampak negatif yang mengancam kehidupan generasi Bangsa Indonesia. 

Oleh nya itu, pelajar, Mahasiswa maupun generasi muda masa kini, yang berhadapan langsung dengan teknologi haruslah diberi pendidikan Pancasila, sehingga mereka dapat mengembangkan kesabaran diri dalam berbangsa dan bernegara.

"Serta memiliki sikap dan jiwa berkorban pada Negara kita Indonesia," ujarnya.
Foto Bersama Anggota Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara Asrin bersama Guru-guru SMKN 3 Konawe Selatan dalam kegiatan Sosialisasi Pemahaman Ideologi Pancasila.


Mantan Wartawan ini tentunya memiliki harapan dengan adanya kegiatan sosialisasi atau pendidikan kilat yang ia lakukan, setidaknya dapat menambah wawasan para pelajar sehingga mereka bernampilan intelektualitas dan akhlak mulia.

"Harapan saya tentunya, menginginkan mereka dapat memperlihatkan jiwa nasionalisnya sebagai generasi Bangsa yang berdaya saing, dan menjadi pelajar yang beretika serta bermoral," pungkasnya.

Penulis: Zulkarnain 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hadapi Era 5.0, Asrin Bekali Pelajar SMKN 3 Konsel Tentang Ideologi Pancasila

Trending

+

Iklan