terkini

Hadapi Era Secuety 5.0, Asrin Bekali Pelajar SMA Dengan Ideologi Pancasila

Metro Sultra
16 June 2023, June 16, 2023 WIB Last Updated 2023-06-16T16:00:46Z
Asrin S.Pd.I anggota DPRD Sultra (Kemeja putih) saat memberikan hadiah bagi Siswa yang (menang) menjawab kuis seputar Ideologi Pancasila  || Metro Sultra

Metrosultra.com | Anggota Komisi III DPRD provinsi Sulawesi Tenggara Asrin mengatakan setelah era industri 4.0 yang diperkenalkan negara Jerman sejak 2019 lalu, kini Jepang juga telah memperkenalkan era secuety 5.0 sebuah peradaban baru. 

Dimana era secuety 5.0 merupakan konsep terkini yang mampu mengimplementasikan teknologi informasi terkini yang tidak terlepas dari ancaman negatif bagi generasi Bangsa.

Untuk menghadapi era secuety 5.0 ini, Anggota Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Asrin nampak aktif memberikan edukasi para pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA, SMK, Aliah) di Kabupaten Konawe Selatan tentang pemahaman ideologi Pancasila. Diantaranya di SMKN 2 Andoolo. Kamis 15 Juni 2023.

"Sosialisasi pemahaman tentang Ideologi Pancasila itu sangat penting kita sosialisasikan kepada masyarakat, khususnya anak-anak kita pelajar SMA, SMK dan Madrasah Aliah," kata Asrin disela kegiatan sosialisasi tersebut. 

Anggota DPRD Sultra cetusan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menuturkan, Pelajar SMA merupakan generasi Bangsa yang seyogianya mengetahui serta memahami makna dan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila sebagai Ideologi Bangsa.

Apalagi perkembangan teknologi informasi yang terus berkembang pesat, dan memiliki banyak dampak negatif yang mengancam kehidupan generasi Bangsa Indonesia. 
Siswa-siswi SMKN 2 Andoolo Konawe Selatan

Oleh nya itu, seluruh rakyat Indonesia khususnya pelajar, Mahasiswa maupun generasi muda masa kini, yang berhadapan langsung dengan teknologi haruslah diberi pendidikan Pancasila, sehingga mereka dapat mengembangkan kesabaran diri dalam berbangsa dan bernegara.

"Serta memiliki sikap dan jiwa berkorban pada Negara kita Indonesia," ujarnya.

Mantan Wartawan ini berharap dengan adanya pendidikan kilat tentang pemahaman tentang ideologi Pancasila ini, setidaknya memungkinkan para pelajar bernampilan intelektualitas dan akhlak mulia.

"Harapan saya tentunya, menginginkan mereka dapat memperlihatkan jiwa nasionalisnya sebagai generasi Bangsa yang berdaya saing, pelajar yang beretika dan bermoral," pungkasnya.

Penulis  : Zulkarnain  

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hadapi Era Secuety 5.0, Asrin Bekali Pelajar SMA Dengan Ideologi Pancasila

Trending

+

Iklan