terkini

Bombana Keciprat Dana Inpres Puluhan Milyar untuk Peningkatan Jalan Kabaena

Metro Sultra
21 June 2023, June 21, 2023 WIB Last Updated 2023-06-21T11:55:49Z
Pj Bupati Bombana saat menyampaikan sambutannya dalam acara Wisuda Akbar Yayasan An-nur Al-Wahda 12 Juni 2023

Bombana, Metrosultra.com | Penjabat Bupati Bombana Burhanudin akhirnya mewujudkan mimpi masyarakat Pulau Kabaena yang selama ini menginginkan infrastruktur jalan yang layak pada umumnya. 

Berkat perjuangan Pj Bupati Burhanudin, Wonua Bombana keciprat dana intruksi presiden (Inpres)  peningkatan jalan sebesar 30 milyar rupiah. Hal ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Bombana. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Bombana Syahrun mengatakan, Puluhan milyar dana yang bersumber dari APBN tersebut bakal difokuskan untuk pembangunan jalan (Aspal) di kecamatan Kabaena Teomokole menuju desa Enano kecamatan Kabaena tengah.

"Kita usulkan sebenarnya 90 milyar, tapi Alhamdulillah kita dapat 30 milyar. dana DAK ini untuk pengerjaan jalan Teomokole-Enano, untuk pengerjaannya sudah dalam proses persiapan," kata Syahrun saat ditemui diruang kerjanya. Rabu 21 Juni 2023.

Diketahui, Pemkab Bombana juga telah menggelontorkan dana hingga tiga puluhan miliar APBD untuk meningkatkan jalan di pulau Kabaena yang saat ini tengah dalam proses persiapan pengerjaan.

Jika ditotalkan dari 30 Milyar dana Inpres (APBN) ditambah dengan 34 Milyar dana APBD maka total dana untuk penanganan infrastruktur jalan  dipulau Kabaena mencapai 60 Milyar lebih.

"Kita berharap, dengan adanya peningkatan jalan di Pulau Kabaena, seyogyanya dapat meberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat kita disana," pungkasnya.

Penulis: Zulkarnain
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bombana Keciprat Dana Inpres Puluhan Milyar untuk Peningkatan Jalan Kabaena

Trending

+

Iklan