terkini

PKB Daftarkan Bacaleg ke KPU Bombana, Separuh Keterwakilan Perempuan

Metro Sultra
13 May 2023, May 13, 2023 WIB Last Updated 2023-05-13T14:33:46Z
Ketua DPC PKB Iskandar (tengah) didamping Sekretarisnya Muh. Irfan bersama puluhan Kader bacaleg dari Parta PKB. Foto: Jamal


Penulis: Zulkarnain

Bombana, metrosultra.com | DPC PKB Kabupaten Bombana resmi mendaftarkan 25 kadernya menjadi Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) ke KPU, Sabtu, 13 Mei 2023. 10 diantaranya merupakan Perempuan. 

Mereka mengklaim jumlah kader yang didaftarkan tersebut telah terpenuhi hingga 100 persen kuota dari lima Daerah pemilihan (Dapil) yang tersebar diwilaya Kabupaten Bombana.

"Ya hari ini kami partai yang ke 5 mendaftar di KPU, 25 kader kami dari lima daerah pemilihan di kabupaten Bombana," kata Ketua DPC PKB Bombana, Iskandar usai pendaftaran. 

Menurut Iskandar, mereka sangat optimis mendaftarkan 25 kader mereka untuk mendulang suara pada pemilu serentak yang kan berlangsung pada februari 2024 mendatang.

Usung Keterwakilan Perempuan


Pada Pemilihan mendatang, PKB Bombana pun mengusung sejumlah keterwakilan perempuan dalam kontestasi politik ditingkat Kabupaten. Setidaknya 10 dari 25 orang kader atau 40 persen merupakan bacaleg perempuan. 

"Jumlah bacaleg perempuan yang kami daftarkan hari ini berjumlah 10 orang, dan ini sebenarnya sudah melembihi yang ditarget undang-undang keterwakilan perempuan 30 persen," ujarnya.

Dengan strategi politik yang mereka miliki, PKB Bombana menargetkan lima (5) kursi di DPRD Kabupaten Bombana.

"Target kita, Insya Allah kita bakal peroleh lima (5) kursi di masing-masing dapil," papar Iskandar dengan nada penuh yakin.

Diketahui, H-1 batas pendaftaran bacaleg dari belasan Partai peserta Pemili 2023,  baru terdapat 5 partai yang resmi mendaftarkan Bacalegnya, diantaranya:
1. PDIP 11 Mei
2. NASDEM  11 Mei
3. PAN 12 Mei
4. PKS 13 Mei
5. PKB. 13 Mei
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PKB Daftarkan Bacaleg ke KPU Bombana, Separuh Keterwakilan Perempuan

Trending

+

Iklan