terkini

Mayday Aman, Buruh PT VDNI Puji Presiden Joko Widodo

Metro Sultra
01 May 2023, May 01, 2023 WIB Last Updated 2023-05-01T09:23:08Z
Muh. Odon (Ketua Serikat Buruh PT OSS) Foto: MetroSultra 

Metrosultra.com | Peringatan hari Buruh Nasional kali ini khusunya di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), nampak aman dan tidak terlihat adanya aksi demonstrasi, baik dari kalangan mahasiswa maupun pekerja/buruh PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) yang notabenenya perusahaan terbesar di wilayah provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). 


Berdasarkan pantauan media ini,  semua ruas jalan khususnya di kawasan Pabrik pengolahan dan pemurnian biji Nickel PT VDNI, maupun di wilayah ibu kota Sultra yakni Kota Kendari terpantau aman serta lancarnya lajur kendaraan.

Hal ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemerintah Provinsi Sultra maupun pusat yang seolah mampu memberikan jaminan kesejahteraan bagi pekerja/buruh diwilayah setempat.

Ketua Serikat Buruh PT Obsidian Staeinles Steel (OSS) Muhammad Odon malah berterimakasih kepada Presiden Ripublik Indonesi Djoko Widodo yang telah memilih Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara sebagai wilayah Investasi PT VDNI. 

"Pandangan kami, Presiden Jokowi terbukti mampu menekan angka pengangguran dibuktikan dengan terbukanya lapangan pekerjaan, serta mapu menekan angka kemiskinan di wilayah Kabupaten Konawe khususnya di bumi anoa provinsi Sulawesi Tenggara," terang Muhamad Odon lewat sambutanya  dalam peringatan hari buruh nasional, yang diselenggarakan oleh PT VDNI di kawasan Pabrik pemurnian nikel di kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe. Senin, 01 mei 2023.
Sejumlah pekerja/buru PT VDNI 

Dikesempatan yang sama, lelaki yang kerap disapa Odon ini, nampak mengingatkan pemerintah Kabupaten Konawe termasuk pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara untuk selalu mengedepankaan nilai-nilai independen dalam menyikapi ragam persoalan yang ada di PT OSS maupun PT VDNI.

"Sehingga dapat melahirkan reputasi yang berpihak pada kaum buruh tanpa merugikan para pengusaha," pintanya.

Masih Odon, "Kami organisasi buruh yang ada di PT OSS tetap berkomitmen sebagai organisasi yang independen serta terus melindungi dan memperjuangkan hak-hak buruh dilingkup PT OSS dan PT VDNI," pungkasnya.(red)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mayday Aman, Buruh PT VDNI Puji Presiden Joko Widodo

Trending

+

Iklan