terkini

Mayday 2023: Pemprov Sultra Berharap Hak Buruh Terpenuhi

Metro Sultra
01 May 2023, May 01, 2023 WIB Last Updated 2023-05-01T14:46:16Z

Pekerja/Buruh PT.VDNI 

Metrosultra com - Konawe | Momentum hari buru Nasional tahun 2023, Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memuji sikap PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) yang memberikan prestasi bagi pekerja/buruh mereka. Tercatat ratusan pekerja PT VDNI berhasil meraih prestasi kerja.


Kepala Disnaker Sultra Haswandi berharap peringatan hari buruh yang digelar PT VDNI tidak hanya sebatas acara seremonial saja, melainkan dapat meberikan dampak positif bagi pekerja/buruh. 

Hal tersebut penting kata dia, karena jumlah pekerja/buruh khususnya di provinsi Sulawesi Tenggara yang terus mengalami peningkatan.

"Peringatan hari buruh kali ini, pemerintah intinya berharap hak-hak pekerja/buruh dapat terpenuhi, disisi lain keselamatan setiap pekerja lebih dikedepankan demi terwujudnya lingkungan kerja yang kondusif," tutur Haswandi usai mengikuti acara serimonial peringatan hari buruh nasional yang diselenggarakan oleh PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) di wilayah Pabrik pengolahan dan pemurnian biji Nickel di kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe. Senin (1/5/2023) kemarin.
Haswandi, kepala Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Sulawesi Tenggara.


Disisi lain, Aswandi juga menghimbau semua perusahaan khusunya di Bumi anoa provinsi Sulawesi Tenggara dapat menerapkan budaya keselamatan kerja sebagai tren hidup serta livestile bagi pemberi kerja.

Ditempat yang sama, Wakil General Manager PT VDNI Mr Wu menerangkan bahwa pemberian prestasi bagi Karyawan merupakan bentuk apresiasi mereka terhadap ratusan Karyawan yang telah bekerja keras demi kemajuan perusahaan.

“Tentunya pada hari ini juga kami semua bisa melihat bahwa, banyak juga karyawan kami yang berpotensi menjadi karyawan berprestasi, menajeman berprestasi dan mungkin dalam konteks tim berprestasi,” ujarnya mengunakan bahasa Mandarin diartikan oleh Asisten HRD PT VDNI.

Menurutnya, banyak karyawan baik PT VDNI dan PT OSS yang memiliki kemampuan dan potensi lebih dengan karyawan berprestasi lainnya.

“Kami akan terus kembangkan agar mereka lebih maju dan perusahaan juga ikut berkembang,” pungkasnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mayday 2023: Pemprov Sultra Berharap Hak Buruh Terpenuhi

Trending

+

Iklan