terkini

Pemkab Bombana Menggelar Kegiatan Pra Musrembang RKPD 2024

Metro Sultra
16 March 2023, March 16, 2023 WIB Last Updated 2023-03-16T05:59:06Z
Pra Musyawarah RKPD Pemkab Bombana

Metrosultra.com | Pemerintah Kabupaten bombanan melaksanakan Kegiatan Pra Musrembang penyusunan dokumen rencana kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024 di gedung tanduale, Kantor Bupati Bombana. Rabu, 16 maret 2023.

Pra Musrembang ini, melibatkan pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bombana, seluruh Perangkat Daerah (PD) setempat serta Pemerintah Kecamatan, Kelurahan dan Desa se Kabupaten Bombana. 

Sekretaris daerah (Sekda) Man Arfa menuturkan, kegiatan Pra Musrembang ini diberi tema "peningkatan Sumber Daya Manusia dan Infrastruktur wilayah pendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan" dan dibuka dengan resmi oleh Penjabat Bupati Bombana diwakili Sekretaris daerah (Sekda) Man Arfa. 

Dalam sambutannya, Man Arfa menyebutkan, sebanyak 2.154 usulan yang telah diinput dalam sistem aplikasi SIPD (sistem informasi pembangunan daerah), terdiri dari 426 usulan dari Pokok-pokok pikiran (pokir) anggota DPRD, dan 1.728 usulan dari hasil Musrembang.  

Kata dia, ribuan usulan tersebut nantinya akan diselaraskan dan dipadukan dengan Rancangan Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Bombana untuk tahun 2024 dengan memperhatikan target kinerja yang telah ditetapkan dalam RKPD 2023-2026.

"Saya minta, setiap organisasi perangkat daerah harus memahami dan mengetahui sepenuhnya terkait isu-isu strategis yang dihadapi sehingga lebih obyektif dalam menentukan usulan kegiatan prioritas," pintanya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Bombana Menggelar Kegiatan Pra Musrembang RKPD 2024

Trending

+

Iklan