terkini

Iksan Saranani Buatkan Rumah Singgah Bagi Anak Jalanan

Metro Sultra
06 February 2023, February 06, 2023 WIB Last Updated 2023-02-06T13:16:15Z

Muhammad Iksan Saranani Ketua Pemuda dan Olahraga KNPI Sultra (kaos orange) bersama Babinkamtibmas AIPDA Madukala Kundoro dan Ketua RT/RW 11/04 Kelurahan Bonggoe, Kecamatan Wua-wua Kota Kendari.


Kendari, Metrosultra.com | Ditertibkannya puluhan anak jalanan (Anjal) yang masih berstatus dibawah umur, Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi tenggara (Sultra) Muhammad Iksan Saranani menggelontorkan dana pribadinya hingga puluhan juta rupiah hanya untuk membangun singgah bagi anak jalan.


"Wacananya, Rumah singgah yang bakal dibangun  di wilayah RT 11 RW 04 kelurahan Bonggoea, kecamatan Wua-wua, Kota Kendari. bentuknya rumah panggung, dan 95 persen materialnya dari kayu, Rumah itu pun nantinya bisa juga dipergunakan warga untuk tempat Imunisasi (Posyandu), dan tempat pertemuan" katanya.


Menurut lelaki yang kerap disapa Iksan Saranani ini, yang memotivasi dirinya untuk mendirikan Rumah singgah di wilayah kecamatan Wua-wua adalah kondisi Anak jalanan yang saat ini tengah di asuh oleh AIPDA Mandukala Kundoro, Anggota Mapolsek Baruga, Mapolres Kota Kendari, yang masih keterbatasan tempat belajar.


"Iyah saya sudah datang melihat langsung kondisi mereka (Anak Jalanan) itu saat belajar. Dimana kondisi ruang belajar mereka yang kecil, hal ini tentu memerlukan uluran tangan dari kita. 


Masih Muhammad Iksan Saranani, "Kondisi ini membuat hati saya tergugah untuk membantu mereka dengan menyiapkan fasilitas memadai seperti rumah tempat belajar, dan alhamdulilah respon Pemerintah setempat sangat senang," ujarnya.


Kata dia, untuk membantu pemerintah dalam menuntaskan kemiskinan di Negara ini, khususnya di Sulawesi tenggara diperlukan adanya peran semua pihak untuk turut serta mengambil peran dalam memberikan perlindungan para Anak Jalanan.


"Apalagi sebagian besar para anak Jalanan itu berasal dari anak Yatim Piatu dan Warga kurang mampu. Kalau bukan kita siapa lagi yang peduli dengan mereka," terangnya.


Muhammad Iksan Saranani berharap Rumah singgah yang bakal dibuatnya dapat digunakan sebaik mungkin serta membantu para anak jalanan saat belajar.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Iksan Saranani Buatkan Rumah Singgah Bagi Anak Jalanan

Trending

+

Iklan