terkini

HPN 2023, Diskominfo Bombana Minta Insan Pers Sajikan Berita Badasarkan Fakta Bukan Hoaks

Metro Sultra
07 February 2023, February 07, 2023 WIB Last Updated 2023-02-07T08:18:19Z

Sopyan Baco Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bombana bersama stafnya.

Rumbia, Metrosultra.com -  Momentun Pari Pers Nasional (HPN) tahun 2023, Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Bombana meminta para insan Pers untuk menyajikan informasi yang berdasarkan fakta serta mengedukasi Masyarakat dalam maraknya informasi atau berita tidak benar alias hoaks.


"Dikesempatan ini, saya mengucapkan selamat Hari Pers Nasional sekaligus mengajak semua Wartawan selalu menyajikan berita yang berdasarkan fakta dan memproduksi berita yang memiliki nilai edukasi kepada Masyarakat," ujar Kepala Dinas Kominfo Bombana Sofyan Baco kepada wartawan Metrosultra.com saat dijumpai diruang kerjanya. Selasa, 7 Februari 2023.

Menurutnya, Pers Nasional mempuayai sejarah dan peran penting dalam melaksanakan pembangunan sebagai pengamalan pancasila yang harus terus dijaga dan dijalankan.

Utamanya dalam menghadapi pesta demokrasi (Pemilihan umum 2024) mendatang, dan banyak berita-berita yang tidak benar (Hoaks) yang secara pasif menyerang pribadi seseorang maupun secara golongan yang diduga sengaja dilakukan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab. Tentu disitulah kata dia, diperlukan hadirnya insan Pers untuk menepis informasi tersebut.

"Ayo kita sama-sama bergandeng tangan perangi Hoaks yang terus menjamur di Indonesia," pungkasnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • HPN 2023, Diskominfo Bombana Minta Insan Pers Sajikan Berita Badasarkan Fakta Bukan Hoaks

Trending

+

Iklan