terkini

Polisi Kendari Didik Puluhan Anak Jalanan, KNPI Sultra Tuding Pemerintah Tutup Mata

Metro Sultra
31 January 2023, January 31, 2023 WIB Last Updated 2023-01-31T12:24:41Z

Foto bersama AIPDA Madukala Kundoro, Anggota Polisi Mapolsek Baruga dengan para anak jalan yang kini menjadi anak didiknya


Kendari, Metrosultra.com | Sorang Polisi di Kota Kendari Provinsi Sulawesi tenggara (Sultra) rela menyisihkan gajinya hanya untuk membantu puluhan anak jalanan yang terlantar. Selasa, 31 Januari 2023.



Sebut saja AIPDA Madukala Kundoro, anggota Mapolsek Baruga yang saat ini menjabat sebagai Satuan unit Binmas Polsek Baruga, Mapolresta Kota Kendari. Ia tidak pernah jenuh, merawat dan mendidik anak-anak jalan tersebut.


Hal ini turut dikomentari Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga Dewan Pengurus Daerah KNPI Sultra Muhammad Iksan Saranani, selain mengapresiasi sikap AIPDA Madukala Kundoro yang begitu peduli dengan anak jalanan, Ia juga menyoroti Pemkot Kendari yang dinilainya tidak peduli dengan keberadaan anak jalanan tersebut. 


Harusnya kata dia, Pemerintah Kota Kendari patut hadir untuk memberikan perhatian khusus soal kondisi puluhan anak jalan yang saat ini menjadi binaan Babinkamtimas Polsek Baruga, Kota Kendari tersebut.


"Pemerintah kota Kendari jangan tutup mata soal ini, apalagi anak ini masih berstatus anak dibawah umur yang dilindungi oleh undang-undang tentang perlindungan anak, sekaligus menjadi tanggung jawab Pemerintah," terangnya.


Iksan Saranani (sapaan akrabnya) mengaku dirinya sangat prihatin, setelah mengetahui kondisi puluhan anak jalan yang hanya belajar seadanya di salah satu rumah kecil diwilayah Kota Kendari, tanpa adanya uluran tangan dari Pemerintah setempat. 


Apalagi diketahuinya bahwa jumlah anak jalan yang dibina anggota Mapolsek Baruga itu terus bertambah. mirisnya kata dia, Pemerintah seolah menutup mata tentan persoalan ini. 


"Anggota Polisi itu mengaku kepada saya, sudah meminta perhatian Pemerintah setempat, namun tidak ada yang simpati untuk membantu. Kasian anak-anak itu kan. Kita bersyukur masih ada anggota Polisi yang sangat dermawan mau menyisihkan gajinya untuk membantu para anak jalanan itu," ujarnya.


Muh. Iksan Saranani berharap kepada pemerintah kota Kendari, untuk hadir memberikan solusi tentang masa depan para anak jalanan tersebut. 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polisi Kendari Didik Puluhan Anak Jalanan, KNPI Sultra Tuding Pemerintah Tutup Mata

Trending

+

Iklan