• Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates


     

    terkini

    Kebijakan Responsif Gender di Kabupaten Bombana

    Metro Sultra
    01 December 2022, December 01, 2022 WIB Last Updated 2022-12-01T05:35:04Z

    Gambar: Ridwan,S.Sos, Asisiten III Setda Kabupaten Bombana. Foto: Istimewa

    Metrosultra.com | Dalam rangka mewujudkan percepatan Pengarusutamaan Gender (PUG) di Kabupaten Bombana, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Bombana menggelar kegiatan Sosialisasi atau Pelatihan Perencanaan Penganggaran Responsif Gender (PPRG) Tahun 2022 di Ruang LPTQ Setda Kantor Bupati setempat. 


    Kegiatan ini digelar selama dua hari, terhitung mulai Rabu, 30 November sampai 01 Desember 2022, dan dibuka secara resmi oleh Asisten 3 Setda Kabupaten Bombana Ridwan. 

    Dalam sambutannya, Ridwan menuturkan bahwa Isu "Gender" merupakan salah satu poin penting dalam pembangunan sumber data manusia (SDM) yang hingga saat ini menunjukkan masih adanya kesenjangan antara perempuan dan laki-laki.

    "Baik dalam hal Akses, partisipasi, control dan manfaat pembangunan serta penguasaan terhadap sumber daya Seperi pada bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial budaya maupun bidang strategis lainnya," tuturnya.
     
    Menurut Ridwan, pelatihan ini digelar bertujuan, untuk mewujudkan kesetaraan gender dalam pembangunan, dan strategi untuk meningkatkan kualitas hidup manusia khususnya di wilayah Kabupaten Bombana.


    "Kami harap, seiring dan sejalan dengan program yang dicanangkan oleh Pj. Bupati, dimana Bombana Sebagai Surga Investasi dapat mendorong stimulus kebijakan pemerintah untuk mencapai kesetaraan dan keadilan gender dalam percepatan investasi di Kabupaten Bombana," pungkasnya(red)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Kebijakan Responsif Gender di Kabupaten Bombana

    Terkini

    Metro Ekonomi

    Metro Ekonomi

    Info Iklan

     


    Iklan