• Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    terkini

    Istilah Bombana Surga Investasi Banyak yang Salah Kaprah

    Metro Sultra
    13 October 2022, October 13, 2022 WIB Last Updated 2022-10-13T04:40:01Z

    Gambar Pulau Kabaena

    Metrosultra.com | Kabupaten Bombana merupakan salah satu daerah dari 17 Kabupaten/Kota di Sulawesi tenggara yang kaya akan Sumber Daya Alamnya.


    Tidak salah jika Kabupaten Bombana khususnya di Pulau  Kabaena yang berbumikan pegunungan itu kebanjiran Investor. Tercatat Belasan Konsesi Pertambang (KP) menjamur di pulal kecil yang hanya memiliki luas 891,4 Kilometer persegi. 

    Kendati demikian, Bukan ancaman (kerusakan lingkungan) penduduk yang menjadi perhatian serius Pemerintah. Tetapi bagaimana cara Masyarakatnya bisa sejahtera bebas dari Kemiskinan. Semua pemilik KP diwajibkan untuk merekrut tenaga kerja lokal. 

    Melihat potensi SDA yang dimiliki Wonua Bombana, Penjabat Bupati Burhanuddin tertarik, untuk menjadikan Wonua Bombana sebagai Surga Investasi, dan ini sudah mulai dikampanyekan.
    Burhanuddin Pj Bupati Bombana 

    Tidak sedikit Masyarakat Kabupaten Bombana yang tidak sejalan dengan keinginan Kepala Dinas Sumberdaya Air dan Bina Marga (DSDABM) Provinsi Sulawesi Tenggara tersebut. Bahkan banyak yang salah kaprah kalau Tagline Bombana Surga Investasi dikhususkan bagi Investor Tambang. 

    Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bombana Nasrudin mengatakan, niat mulia Penjabat Bupati Burhanuddin yang bakal menjasikan Wonua Bombana Surga Investasi patut diapresiasi dan diberikan dukungan, karena kehahadirannya di Bombana tidak membawa kepentingan politik layaknya Bupati Definitif. 

    "Saya lihat niat beliau (baca: PJ Bupati Burhanuddin) Murni untuk membangun Kabupaten Bombana yang kita cintai ini," tandas Nasrudin Rabu, 12 Oktober 2022. 
    Foto Bersama Pj Bupati Bombana (Burhanuddin (rompi) dengan Ketua DPRD Bombana Arsat (Jas hitam) dan Ketua KNPI kabupaten Bombana Nasrudin (kemeja biru) serta Direktur Politeknik Bombana dan Kapala Bappeda Bombana Husrifna Rahim (kanan)

    Menurutnya, Terkait dengan tagline Bombana Surga Investasi yang disuarakan Pj Burhanuddin, bukan hanya semata-mata fokus pada satu aspek investasi dunia pertambangan saja. 

    "Akan tetapi, dengan ragam Potensi dan Sumber daya alam yang dimiliki Wonua Bombana, Tagline Surga Investasi mencangkup ragam aspek didalamnya. Mulai dari Investasi dibidang Pertanian, Pariwisata, Perikanan dan juga Jasa," terang Nasrudin.(red)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Istilah Bombana Surga Investasi Banyak yang Salah Kaprah

    Terkini


     

     

     

     
    Bawaslu Bombana

    ADV

     



     

    Iklan

    Close x