• Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    terkini

    Pasar Rakyat Bombana yang Dulu Kumuh, Kini Bersih dan Tertata

    Metro Sultra
    24 September 2022, September 24, 2022 WIB Last Updated 2022-09-24T04:52:11Z
    Kodisi sejumlah Bangunan Pasar Rakyat yang Kumuh dan Kotor di kecamatan Rumbia, Kabupaten Bombana

    Bombana, Metrosultra.com | Pasar rakyat (Tadoha Mappacing) di kecamatan Rumbia tengah, Kabupaten Bombana, yang dulunya nampak kumuh dan kotor, setelah dibersihkan kini rapi dan ramai pengunjung. Rumbia, 23 September 2022.


    Perubahan lingkungan pasar yang bersih dan rapi ini, berkat kepedulian Pj Bupati Bombana, Burhanuddin yang mengerahkan seluruh Organisasi perangkat daerah (OPD)nya, bergotong royong membenahi lingkungan Pasar Rakyat tersebut. 


    Mulai dari pembenahan halaman parkiran, saluran air yang tersumbat dan pembongkaran bagunan liar, Termasuk penertiban kios-kios yang menunggak Pajak retribusinya. 

    Wajah halam Pasar Tadoha Mappacing Bombana stelah dibersihkan

    Lancarnya pembenahan dan Penertiban Pasar tersebut, Pemkab Bombana kerahkan sejumlah armada alat berat seperti Bulldozer, Excavator, Single Drum Rollers.


    Kepala dinasi Komunikasi dan Informasi (Kominfo) kabupaten Bombana, Sofian Baco mengatakan sikap gotong royong ini merupakan sikap nyata pemerintah daerah terhadap lingkungan yang bersih dan asri. 


    "Apalagi Pasar sebagai pusat kegiatan jual beli masyarakat yang seyogyanya, kebersihannya selalu dijaga bersama, jangan hanya pemerintah tapi pedagang dan juga pengunjung," ucapnya.


    Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Koperasi (Perindagkop) Bombana, Asis fair mengajak semua pedagang di pasar Tadoha Mappacing untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan pasar. 


    "Selalu disampaikan, jangan membuang sampah sembarangan, karena kalau kotor akan berdampak pula dengan dagangan mereka. Kalau mau ramai pasar ini pedagang harus jaga kebersihan, tapi kalau kotor dan bau Orang akan malas datang," tuturnya. 


    Asis Berharap, dengan adanya sikap pemerintah yang turun tangan membersihkan pasar tersebut, seluruh pedagang Pasar tidak lagibuang sampah sebarangan tempat. 


    "Apalagi membuang sampah di gorong-gorong, karena dapat memicu tersumbatnya saluran air," pungkasnya.(red)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Pasar Rakyat Bombana yang Dulu Kumuh, Kini Bersih dan Tertata

    Terkini


     

     

     

     
    Bawaslu Bombana

    ADV

     



     

    Iklan

    Close x