• Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    terkini

    Dpp KNPI Sebut Proyek Istana Baru Gubernur Sultra Cederai Hak Rakyat

    Metro Sultra
    28 September 2022, September 28, 2022 WIB Last Updated 2022-09-28T11:09:06Z
     Gambar Ketua DPP KNPI Haris Pertama dengan gambar desain Kantor Baru Gubernur Sulawesi tenggara /Desain: Tim Metro Sultra

    Kendari, Metrosultra.com - Ketua umum Dewan Pengurus Pusat, Komite Nasional Pemuda Indonesia atau KNPI, Haris Pertama mengkritik, kebijakan Gubernur Sulawesi Tenggara, yang membangun Kantor mewah senilai ratusan milyar rupiah. 26 September 2022.


    "Jangan sampai membangun Istana ternyata jalan menuju Istana itu Kumuh dan kotor," sindir Haris.


    Menurutnya, pembangunan proyek kantor Gubernur Sultra itu, hanya semata Citra Eksekutif maupun Legislatif Sulawesi tenggara, yang diperlihatkan kepada Pemerintah pusat, sehingga dinilai pemerintah Provinsi Sulawesi tenggara sukses dan sejahtera.


    "Padahal kalau dilihat dari sisi manfaat, pembangunan kantor Gubernur itu tidak ada hubungannya dengan kesejahteraan Masyarakat. Itu malah mencederai kepentingan masyarakat yang membutuhkan perhatian infrastruktur lainnya," ujar Haris.


    Kritikan pedas Haris Pertama, dilontarkan usai menutup kegiatan olahraga "tournamen KNPI Provinsi Sulawesi Tenggara Cup 1" yang digelar di lapangan Universitas Halu Oleo (UHO) kota Kendari, Jumat, 24 September 2022 lalu.


    Presiden Pemuda Indonesia Haris Pertama, didampingi Muhammad Zamrun Ketua Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Wilayah Sultra, nampak begitu prihatin dengan kebijakan Pemprov Sultra yang seolah lebih memprioritaskan kepentingan internal Pemerintah, ketimbang kepentingan Masyarakat.


    "Pembangunan kantor itu sah sah saja dilakukan, Namun pastikan dulu Masyarakatnya bahwa tidak lagi mengeluh, soal jalan yang rusak dan berlumpur," tandasnya.


    Haris Pertama berharap, seluruh pemuda, khususnya Pengurus KNPI Sultra, untuk terus mengontrol kebijakan pemerintah provinsi Sulawesi Tenggara sehingga tidak bertentangan dengan kepentingan Rakyat.(red)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Dpp KNPI Sebut Proyek Istana Baru Gubernur Sultra Cederai Hak Rakyat

    Terkini


     

     

     

     
    Bawaslu Bombana

    ADV

     



     

    Iklan

    Close x