• Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    terkini

     

    Universitas Muhammadiyah Kendari Gelar Sosialisasi "Simak" Baru

    Metro Sultra
    18 August 2022, August 18, 2022 WIB Last Updated 2022-08-18T11:38:16Z

    Ahmad, S.Pd.i, M.Pd. (Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Muhammadiyah Kendari)

    Kendari, metrosultra.com |  Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) melalui Biro Akademik dan Kemahasiswaan menggelar sosialisasi tentang penggunaan Sistem Informasi Manajemen Akademik (SIMAK) baru, kepada Pimpinan dan Dosen di Aula  Kampus setempat. Kamis, 18 Agustus 2022.


    Kepala Biro Akademik dan kemahasiswaan UMK Ahmad, Pd.I, M.Pd mengatakan, bahwa sosialisasi ini akan dilaksanakan selama satu pekan kedepan

    "Kegiatan hari ini khusus bagi pimpinan dan dosen, sementara untuk sosialisasi kemahasiswaan bakal dimulai pada hari ini masing -masing fakultas," jelasnya.

    Kata Ahmad, kegiatan sosialisasi tersebut merupakan kegiatan kampus yang terbingkai dalam kerja sama antara UMK dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) yang memiliki tujuan untuk memperkenalkan keunggulan yang dimiliki perguruan tinggi khususnya kampus Universitas Muhammadiyah Kendari, diantaranya pengenalan sistem informasi yang digunakan oleh seluruh dosen, dan juga mahasiswa.

    "Sistem informasi manajemen akademik yang kita dibangun kali ini merupakan kerjasama antara Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dengan Universitas Muhammadiyah Kendari. Sayang, kalau sistem ini tidak digunakan," ujarnya.

    Ahmad yang tidak lain adalah Kepala PCM Baruga menuturkan, kerja sama UMY dengan UMK, memiliki beberapa sistem diantara, sistem keuangan, sistem kepegawaian, sistem akademik, sistem Penerimaan mahasiswa baru (MABA), sistem akutansi dan sistem asset. 

    "Alhamdulillah saat ini, sudah Sistem yang hampir selesai, dan sudah digunakan oleh UMK, sehingga kami masih terus melakukan sosialisasi kepada unit berkaitan sistem tersebut, kebetulan sistem akademik ini sudah akan diberlakukan pada semester ganjil tahun akademik 2022/2023. makanya dosen dan mahasiswa menjadi target pertama pada sosialisasi beberapa hari kedepan. Tutupnya.

    Diketahui, pemateri pada sosialisasi tersebut diantaranya, Operator SIM Akademik Nur Hidayat, S.Pd. kemudian Tim Pusdatin Alwas Muis,S.Pd. dan  operator Fakultas Sahid, A.Md dan Afdal Nur,S.P (b/Fais)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Universitas Muhammadiyah Kendari Gelar Sosialisasi "Simak" Baru

    Terkini

     

     

     
    Bawaslu Bombana

    ADV

     



     

    Iklan

    Close x