terkini

Pemuda Tani Bangkit Selamatkan Hutan Kota Kendari

Metro Sultra
17 August 2022, August 17, 2022 WIB Last Updated 2022-08-17T12:19:02Z
Iksan Saranani (Ketua Kelompok Tani Inolobu Hohony Kota Kendari)


Metrosultra.com, Kendari | Keren ya ! Puluhan pemuda di Kota Kendari yang tergabung dalam kelompok tani Inolobu Hohony, bangkit membawa misi selamatkan hutan rusak khusunya disejumlah kawasan yang ada di bumi Anoa Sulawesi Tenggara. 

Ketua Kelompok tani Inolobu Hohoni Kota Kendari Iksan Saranani menyebutkan, terdapat ribuan hektar hutan rusak di pinggir kota Kendari, padahal dulunya hutan yang dimaksud dikenal rindang, kini malah dikabarkan telah rusak (gundul) akibat pemalakan liar, diduga sengaja dilakukan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab.

Iksan Saranani yang tidak lain adalah Ketua Bidang Olah Raga DPD KNPI Sultra, berharap visi mereka  merupakan solusi tepat untuk pemulihan hutan gundul tersebut. Saat ini, mereka tengah fokus memulihkan hutan gundul khususnya dikawasan hutan Inolobu di kecamatan Baruga, Kota Kendari.

"Kalau bukan kita, lalu siapa lagi," terangnya.
Iksan Saranani saat memilih bibit tumbuhan (pohon durian) yang bakal ditanam dihutan gundul.

Kekompakan puluhan anggota kelompok tani dibawah kepemimpinan Iksan Saranani ini, nampak begitu aktif melakukan penanaman pohon dikawasan hutan rusak tersebut. 

Momentum hari ulang tahun HUT RI yang ke-77 tahun ini, mereka berharap pelaku kejahatan hutan di Negeri ini segera berakhir. "Kami juga ajak anak muda lainnya untuk ikut merawat hutan kita," ujar Iksan Saranani.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemuda Tani Bangkit Selamatkan Hutan Kota Kendari

Trending

+

Iklan