• Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    terkini

     

    Belasan Mahasiswa Universiras Muhammadiyah Kendari Ikut Pembakalan MBKM

    27 August 2022, August 27, 2022 WIB Last Updated 2022-08-27T10:34:43Z
    Metrosultra.com | Fakuktas Keguruan dan ilmu pendidikan (FKIP) UMK melaksanakan pembekalan MBKM Program Asistensi mengajar dan Magang di Aula lantai 4 Universitas Muhammadiyah Kendari, Sabtu, 27/8/22.

    Ketua panitia pembekalan Hasma Nur Jaya menyampaikan bahwa peserta asistensi mengajar dan magang sebanyak 119 mahasiswa  yang terdiri dari 29 mahasiswa dari prodi Pendidikan Bahasa Inggris, 13 dari Prodi PGPAUD, 16 mahasiswa dari administrasi pendidikan dan Pendidikan Teknologi dan Informasi sebanyak 61 mahasiswa, 

    Kegiatan MBKM dilaksanakan selama 6 bulan dan pembekalan akan dilaksanakan selama 3 hari bersama dosen pembimbing, tutupnya.

    Wakil dekan FKIP Hasmira Said mengatakan bahwa dengan mengikuti program ini cukup membantu mahasiswa dalam melaksanakan tugas akademik, mahasiswa tidak lagi mengikuti kuliah di dalam kelas, tetapi mereka melakukan perkuliahan melalui mengajar dalam hal ini asistensi mengajar dan magang disalah satu mitra kampus, seperti disekolah  dan di kantor, ucapanya.

    Masih lanjut Wakil dekan, dengan program MBKM ini cukup membantu mitra-mitra, karena mereka cukup lama di tempat magang atau asistensi mengajar  6 bulan/1 semester,dengan nilai konversi mata kuliah 20 SKS, kelasnya.

    Ditempat yang sama Wakil Rektor 1 Dr. Ahmad Muhlis Nuryadi mengatakan bahwa program MBKM ini sangat banyak manfaatnya untuk mahasiswa maupun perguruan tinggi, program MBKM ini kita sudah pernah mendapat penghargaan dari kementerian melalui LLDIKTI sebagai penyelenggara MBKM terbaik, dan penyumbang terbesar peserta MBKM itu adalah mahasiswa dari FKIP, tuturnya.

    " Di Sultra kata Wakil Rektor, hanya dua kampus yang melaksanakan MBKM, yaitu UHO dan UMK, dan untuk swasta UMK adalah pertama yang menyelenggarakan MBKM, 

    " Kami berharap mahasiswa mengikuti proses MBKM ini dengan ketentuan, mulai dari pembekalan sampai pada pelaksanaan dan pelaporan,jangan menyia-nyiakan kesempatan yang baik ini, tutupnya.

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Belasan Mahasiswa Universiras Muhammadiyah Kendari Ikut Pembakalan MBKM

    Terkini

     

     

     
    Bawaslu Bombana

    ADV

     



     

    Iklan

    Close x