• Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    terkini

    Sinergi Bawaslu Bombana dan Pers Lahirkan Pemilu yang Demokratis

    Metro Sultra
    11 July 2022, July 11, 2022 WIB Last Updated 2022-07-11T11:55:59Z
    Nuryadi Sekretaris AMSI Sultra saat membawa materi Kehumasan Bawaslu Bombana. Foto: Metrosultra.com

    Metrosultra com | Wujudkan pemlihan umum yang demokratis, Bawaslu Kabupaten Bombana mengelar rapat kordinasi dengan para insan Pers yang sedang bertugas diwilayah setempat. 

    Rapat Kordinasi ini baru-baru dilaksankan disalah satu warkop (warung  kopi) di kecamatan Rumbia, Kamis (7/7/2022) lalu. Dihadiri Sekretaris AMSI wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara sebagai Pemateri.

    Ketua Bawaslu Kabupaten Bombana, Hasdin Nompo mengatakan, rapat kordinasi dilaksanakan dalam rangka untuk membangun hubungan kerja sama antar insan Pers menuju pemilu 2024 yang transparan dan demokratis.

    "Peran Pers sangat penting dalam mengawasi serta menyajikan informasi yang berimbang, Berkwalitas dan Berintegritas demi terwujudnya Pemilihan di kabupaten Bombana yang demokratis," terang Hasdin.

    Menurutnya, tahapan pemilu 2024 telah dimulai, jadi bagi wartawan yang ingin memberitakan seputar pengawasan kepemiluan kiranya dapat menyajikan informasi yang mengedukasi masyarakat. 

    "Peran Pers ini sangat berpengaruh. Kami harap kepada semua rekan Wartawan dapat menyajikan informasi kepada  Masyarakat yang akurat," pungkasnya.

    Ditempat yang sama, Sekretaris AMSI Sultra Nuryadi nampak sangat sepakat bila penyelenggara pemilu dengan Pers bersinergi. Apalagi kata di, pesta politik seperti Pilcaleg, Pilkada maupun Pilpres bakal digelar secara serentak pada 2024 mendatang, tahapannya sudah mulai. 

    "Sinergitas Bawaslu dan Pers sangat penting dalam menepis peluang maraknya isu Hoaks tentang kepemiluan," jelasnya.
    Nuryadi (Direktur Lenterasultra.com)

    Dihadapan rekan Wartawan Adhi sapaan akrabnya, berharap kepada rekan-rekan Persnya untuk selalu menjunjung tinggi kode etik jurnalistik (KEJ) dalam menjalankan tugas profesi sebagai wartawan. "Karna kita (wartawan) dituntut dalam UU Nomor 40 tahun 1999 untuk selalu menjujung tinggi kode etik jurnalistik," ajaknya.(b)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Sinergi Bawaslu Bombana dan Pers Lahirkan Pemilu yang Demokratis

    Terkini


     

     

     

     
    Bawaslu Bombana

    ADV

     



     

    Iklan

    Close x