• Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    terkini

    Obyek Wisata Gelora Beach Konsel Resmi Ditutup

    Metro Sultra
    10 July 2022, July 10, 2022 WIB Last Updated 2022-07-09T18:19:01Z
    Kawasan Wisata Gelora Beach Konsel. Foto: Istimewa

    Metrosultra.com | Obyek wisata gelora beach yang berlokasi di desa Torobulu, kecamatan Laea Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) resmi ditutup untuk sementara. Minggu, 10 Juli 2022.

    Penutupan obyek wisata tersebut dilakukan karena tanah kawasan wisata tersebut sedang bersengketa, dua tokoh masyarakat saling klaim sebagai hak milik mereka. 

    "Kami Sangat mendukung dan sepakat kalau tempat wisata ini ditutup sementara hingga ada kepastian dari hasil pengukuran BPN (Badan Pertanahan Nasional)  Kabupaten Konawe Selatan, terkait batas-batas tanah tersebut," kata Haerudin (salah satu pemilik tanah)

    Terpisah Kapolsek Lainea Pradifta Dhanan Jaya P, SIK mengatakan bahwa penutupan sementara tempat wisata tersebut dilakukan berdasarkan permintaan dua tokoh masyarakat pengklaim tanah kawasan wisata dan menghindari potensi adanya gesekan antar masyarakat setempat. 

    "Setelah dipertemukan, kedua belah pihak sepakat untuk ditutup sementara dan tidak melaksanakan kegiatan diatas tanah yang menjadi objek claim mereka, dan mereka juga yang meminta bantuan kepolisian untuk menutup (policeline) tempat wisata tersebut," ungkapnya 
    Kapolsek Lainea Pradifta Dhanan Jaya P, SIK saat mediasi sejumlah masyarakat yang mengklaim tanah di lokasi wisata tersebut. 

    Menurut Padifta Dhanan Jaya, penutupan obyek wisata tersebut hanya berlaku bagi wisatawan dari luar, sementara bagi masyarakat desa Torobulu masih diperbolehkan dengan syarat diwajibkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta kebersihan. 

    "Saya harap masing-masing pihak tidak memungut  retribusi masuk maupun jasa parkir" tegasnya.(b)
    Penulis: Pemrin
    Editor: Zulkanain 
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Obyek Wisata Gelora Beach Konsel Resmi Ditutup

    Terkini


     

     

     

     
    Bawaslu Bombana

    ADV

     



     

    Iklan

    Close x