• Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    terkini

    PIN Emas Anggota Dewan Bombana Ramai-ramai Dikembalikan

    METROSULTRA.COM
    28 June 2022, June 28, 2022 WIB Last Updated 2022-06-28T13:43:18Z

    Metrosultra.com | Para Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bombana ramai-ramai mencopot PIN yang tersemat di dada mereka dan mengembalikan ke Sekretariat Dewan. 28/6/2022.

    Pengembalian PIN itu, bermula disuarakan Abdul Rauf dalam rapat paripurna dengan agenda mendengar pidato pengantar Bupati Bombana terhadap Raperda pertanggungjawaban APBD 2021 dan Raperda 2022 yang digelar belum lama ini (20/6). 

    Tanpa pikir panjang di depan forum, politisi Partai Amanat Nasional ini menuturtkan, penggunaan PIN anggota DPRD Bombana telah ditetapkan dalam forum resmi dan dia ingin mengembalikan pula dalam forum yang resmi di DPRD.

    "Melalui paripurna ini, kami minta kepada pimpinan agar PIN ini, kami serahkan secara resmi," kata Abdul Rauf tanpa mengurai alasan dirinya mengusulkan pengembalian PIN Emas tersebut. 

    Permintaan pria yang akrab disapa Lacau ini sontak direspon ketua DPRD Bombana, Arsyad, selaku pimpinan rapat paripurna. 

    Politisi Partai Nasdem ini, usulkan PIN DPRD itu sebaiknya tidak diserahkan dalam paripurna tetapi langsung dikembalikan ke sekretariat dewan.

    Usulan pencopotan PIN ini juga direspon Suriadi, anggota DPRD Bombana. Dirinya mengaku siap mengembalikan PIN berbahan emas yang dipakai sejak tahun 2021 lalu. "Infonya saya dengar begitu (dikembalikan). Semua anggota dewan juga pasti akan mengembalikan," tulis politisi Partai Gerakan Indonesia Raya ini lewat via pesan WhatsApp nya, 25 Juni 2022.

    Begitu halnya Zalman, Aleg Bombana mangaku juga sepakat mengembalikan PIN berbahan baku emas yang disematkan di dada kirinya selama ini. "Kalau memang teman-teman kembalikan, ya kita kembalikan," terang politisi Partai Nasdem ini.

    Akmal anggota DPRD Bombana dari Partai Golkar mengaku belum.mengembalikan PIN Emas yang diterimanya setahun lalu. Namun begitu, Akmal siap untuk menyerahkannya kembali.

    Namun aga berbeda dengan Askar, anggota DPRD Bombana dari Partai Amanat Nasional, hingga berita ini terbit dirinya belum memberikan tanggapannya terkait pengembalian PIN emas tersebut, apakah ia setuju atau tempat tidak. 

    Sekretaris DPRD Bombana Kalvarios Syamruth mengaku sebagian anggota DPRD sudah nampak yang mengembalikan PIN tersebut. "Sudah ada yang kembalikan," kata Kalvarios, Selasa, 28 Juni 2022
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • PIN Emas Anggota Dewan Bombana Ramai-ramai Dikembalikan

    Terkini

    Iklan

    Close x