• Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    terkini

    Ibu-ibu Tampil Cantik Warnai Jambore PKK Bombana

    METROSULTRA.COM
    23 June 2022, June 23, 2022 WIB Last Updated 2022-06-23T02:54:15Z
    Peserta Jambore PKK asal kecamatan Kabaena tengah | foto: istimewa 

    metrosultra.com, Bombana | Ragam jenis perlombaan yang pesertanya mayoritas berasal dari kalangan ibu-ibu, mewarnai keceriaan hari peringatan jambore kader PKK ke-9 tingkat Kabupaten Bombana tahun 2022, yang digelar di halaman Kantor Bupati Bombana. Rabu, 22 Juni 2022.


    Upacara sekaligus pelaksanaan lomba tersebut, turut dihadiri dan disaksikan langsung Bupati Bombana, H Tafdil, didampingi Sekda Man Arfa, bersama sejumlah kepala SKPD setempat serta para camat se-Kabupaten Bombana.


    Ditempat yang sama, Ketua umum Tim Penggerak PKK Kabupaten Bombana, Hj Andi Nirwana Sebbu menyebutkan, setidaknya ada enam jenis perlombaan yang ditampilkan dalam Jambore PKK ke-9 tahun ini. Diantaranya, lomba cerdas cermat, dengan jumlah peserta sebanyak 66 orang berasal dari 22 kecamatan. Kemudian lomba pengisian administrasi UP2K-PKK dan Lomba bola Gotong.


    Selanjutnya, lomba cegah perkawinan anak (Capek) dengan jumlah peserta sebanyak 132 orang kader PKK, Lomba memindahkan bijih cengkeh dengan menggunakan sumpit secara stafet, dan yang terakhir, lomba yel-yel tentang penanganan stunting.


    "Sementara untuk tema kegiatan ini, melalui jambore kader PKK kita tingkatkan kreativitas kader dalam pencegahan stunting," terangnya.


    Menurut Andi Nirwana, Perlombaan yang ditampilkan dalam Jambore PKK kali ini memilik maksud dan tujuan, baik secara umum maupun secara khusus. Pertama yaitu menambah wawasan dan persaudaraan sekaligus secara penghargaan agardapat motifasi para kader PKK untuk meningkatkan kinerja dalam rangka mewujudkan Keluarga yang sehat dan Sejahtera.


    "Kemudian secara khusus, memberikan kesempatan para kader untuk saling berbagi pengalaman, serta meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan," pungkasnya.


    Penulis: Zulkarnain 

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Ibu-ibu Tampil Cantik Warnai Jambore PKK Bombana

    Terkini

    Iklan

    Close x