• Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    terkini

    ASR Sumbang 25 Juta Rupiah untuk Pembangunan Masjid Al-Amanah di Watubangga

    Metro Sultra
    07 June 2022, June 07, 2022 WIB Last Updated 2022-06-07T05:00:01Z
    Foto bersama Panitia Pembangunan Mesjid Al-Amanah bersama sejumlah Tim ASR

    Metrosultra.com | Mayor Jenderal (Mayjen) TNI (Purn) H. Andi Sumangerukka SE kembali menyalurkan bantuan pembangunan masjid. Kali ini, tokoh yang akrab di telinga masyarakat sebutan ASR itu menyalurkan bantuan sebesar Rp 25 Juta untuk pembangunan masjid Al-Amanah di Kompleks BTN Gemilang II Kelurahan Watubangga Kecamatan Baruga Kota Kendari. 


    Bantuan dana Rp 25 Juta itu diserahkan melalui perwakilannya H. A. M. Hasby Saing, S.IP., M.Si secara simbolik yang diterima langsung Ketua Pembangunan Masjid Al-Amanah Kamaluddin, S.HI usai menunaikan ibadah shalat Magrib berjamaah di kompleks BTN Gemilang, (06/06).


    Dalam penyerahan bantuan itu, Hasby Saing menyampaikan permohonan maaf dan salam hormat dari bapak H. Andi Sumangerukka kepada warga terkhusus pengurus masjid Al-Amanah. Pasalnya, seyogyanya ASR ingin menyerahkan secara langsung dan bisa bertemu dan bersilaturahmi dengan warga setempat.


    "Namun karena ada beberapa hal yang tak bisa beliau tinggalkan, sehingga amanah ini dititipkan kepada saya untuk salurkan di masjid Al-Amanah ini," ungkapnya.

    Ketgam : Penyerahan secara simbolik bantuan dana sebesar Rp 25 Juta oleh Andi Sumangerukka yang diwakili M.Hasby Saing kepada ketua Pembangunan Masjid Al-Amanah BTN Gemilang II, Kamaluddin SH.I

    Dikesempatan itu, Hasby juga menyampaikan permohonan maaf yang setinggi-tingginya kepada warga kompleks BTN Gemilang II khususnya. Pasalnya, terkait bantuan tersebut, sepengetahuan ASR sudah pernah disalurkan sejak tahun lalu sebagaimana yang telah ia janjikan untuk warga di kompleks.


    "Namun karena hal teknis dan beberapa kendala yang mungkin yang telah diamanahkan kala itu, dia abai. Bahkan beliau (ASR red) kaget ketika mendapat informasi bahwa ada janjinya yang belum ditunaikan sejak tahun lalu. Nanti saya dapat info dari warga di gemilang, pak Hendrik, Akhirnya saya langsung sampaikan ke beliau, dan saya kembali diamanahkan untuk segera menyalurkan bantuan ini," imbuhnya.


    Dirinya berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh pengurus masjid untuk kelangsungan pembangunan masjid Al-Amanah.


    "Semoga ini dapat membantu kelancaran pembangunan masjid dan bisa dinikmati oleh warga di kompleks ini," harapnya.


    Dalam suasana silaturhami itu, Hasby mengingatkan kepada warga dan pengurus masjid, bahwa tak ada masjid yang selesai pembangunannya termasuk masjidil haram.


    "Artinya kita tak henti-hentinya untuk membangun rumah Allah ini. Kecuali rumah kita sendiri, dan jangan sampai rumah kita lebih baik dari baitullah. Itulah kenapa dikatakan, membangun masjid itu tidak pernah selesai, namun selalu ada upaya untuk memperbaikinya,"pesannya mengingatkan.


    Sementara itu, Ketua Pembangunan Masjid Al-Amanah BTN Gemilang II, Kamaluddin mengajak warga dan jamaah masjid Al-Amanah untuk mendoakan Andi Sumangerukka.  Seraya mengucapkan terimaksih dan rasa yukur yang tak terhingga atas penyaluran bantuan dari ASR tersebut.


    "Atas nama pengurus masjid dan mewakili segenap warga BTN Gemilang, kami sampaikan terimaksih yang sebesar-besarnya kepada puang ASR. Semoga beliau selalu diberikan kesehatan, umur panjang dan dilancarkan rezkinya," ucapnya berdoa dan diamini puluha warga BTN Gemilang II yang sempat hadir dalam penyerahan itu. 


    Dikesempatan itu, Kamal sapaan akrab Kamaluddin ini menambahkan, pembangunan masjid Al-amanah BTN Gemilang II selama ini adalah murni swadaya masyarakat dan sumbangan dari berbagai pihak yang sifatnya tidak mengikat. 


    "Alhamdulillah kondisinya saat ini sudah hampir 70 persen dan sudah bisa kami gunakan. Namun masih ada beberapa item bangunan yang harus dirampungkan seperti pemasangan plafon, tempat air wudhu dan teras serta kamar masjid. Nah dengan adanya bantuan dari ASR itu, akan digunakan untuk plafon. Karena ini sering menggangu khusyu' shalat para jamaah karena kotoran cicak dan burung," ungkapnya bersyukur.  


    Dirinya berharap, pembangunan Masjid Al-amanah di Kompleks BTN Gemilang II itu bisa segera rampung 100 persen. Tentu masih dibutuhkan kisaran puluhan juta dana untuk bisa selesai bangunan itu.


    "Olehnya kami masih sangat mengharapkan bantuan dari semua pihak dan para dermawan yang ingin menginfakan sebagian hartanya untuk pembangunan masjid kami ini," pungkasnya. (k/z)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • ASR Sumbang 25 Juta Rupiah untuk Pembangunan Masjid Al-Amanah di Watubangga

    Terkini


     

     

     

     
    Bawaslu Bombana

    ADV

     



     

    Iklan

    Close x