• Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    terkini

    Kabupaten Bombana Kini Miliki Layanan Kilat Tanggap Darurat Kesehatan

    Metro Sultra
    19 May 2022, May 19, 2022 WIB Last Updated 2022-05-19T07:50:20Z
    Gambar:Gedung/Sekretariat Publik Safety Center 119 Bombana. Foto: MetroSultra

    Kabupaten Bombana kini memiliki publik safety center (PSC) 119, yang bakal memberikan layanan cepat kepada masyarakat secara gratis. Disiapkan juga fasilitas perawatan, ruang servis center hingga armada operasional seperti ambulance dan juga ambulance laut.


    Kepala Dinas Kesehatan Bombana Darwin mengatakan, PSC 119 merupakan layanan cepat tanggap darurat kesehatan yang dibentuk oleh Kementerian Kesehatan RI sejak tahun 2016 bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan, tujuannya untuk membantu penangan kesehatan terhadap masyarakat yang tidak hanya berhubungan dengan kecelakaan tetapi juga dalam situasi kritis.


    "Sekarang, Alhamdulillah, gedung PSC 119 telah rampung, dan paling lambat peresmiannya bulan ini," tutur Darwin. Kamis, 19 Mei 2022.


    Kata dia, PSC ini merupakan ujung tombak pelayanan untuk mendapatkan respon sistem informasi dan komunikasi yang cepat dengan dukungan teknologi informasi yang mudah diakses secara luas dan gratis oleh masyarakat melalui telepon seluler maupun telepon rumah.


    "Kalau sudah diresmikan,  Masyarakat bisa menghubungi secara langsung nomor 119 berlaku selama selama 24 jam (siang-malam) dan terkoneksi di Jakarta. nanti setelah itu, kita di daerah akan mendapatkan perintah untuk bergerak cepat," kata Darwin.


    Kabupaten Bombana yang terdiri dari tiga zona seperti Rumbia Pulau Kabaena dan Poleang dengan adanya PSC tersebut, diharapkan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Bombana.(Z/a)


    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Kabupaten Bombana Kini Miliki Layanan Kilat Tanggap Darurat Kesehatan

    Terkini


     

     

     

     
    Bawaslu Bombana

    ADV

     



     

    Iklan

    Close x