• Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates


     

    terkini

    KKA Mahasiswa Muhammadiyah Kendari di Konawe Selatan

    METROSULTRA.COM
    07 February 2022, February 07, 2022 WIB Last Updated 2022-02-07T06:22:26Z
    Foto bersama Mahasiswa UMK dan Pemerintah Kecamatan Konda
     
    Metrosultra.com, Konawe Selatan | Program Kerja Amaliah (KKA) merupakan kegiatan penting yang selalu dikembangkan kampus Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) dalam rangka memberikan konstribusi kongret dibidang pembangunan sosial masyarakat, khususnya di sulawesi tenggara.

    Program kegiatan KKA kali ini difokuskan di kabupaten Konawe selatan, kecamatan Konda dengan jumlah peserta 186 Mahasiswa  tersebar di berbagai desa yang ada di kecamatan Konda. KKA tersebut mulai digelar 3 Februari 2022 Lalu.

    Program KKA ini merupakan salah satu instrument akademik yang bersifat interdisipliner dan dirancang dengan memadukan kebijakan catur dharma Universitas Muhammadiyah Kendari. Dengan berbagai program seperti peningkatan kualitas bidang pengajaran, pengembangan penelitian, serta mendorong terciptanya kualitas hidup ditengah masyarakat.

    Program KKA juga memberikan kesempatan mahasiswa(i)  dalam pengembangan kreatifitas, termasuk pembinaan Akhlakul Karimah sebagai bagian dari catur Dharma Universitas Muhammadiyah Kendari.

    Kepala Lembaga Penelitian, Publikasi dan Pengambdian kepada Masyarakat (LP3M) UM Kendari, Herdianto Husein mengatakan, Perguruan tinggi merupakan salah satu basis utama dalam mendorong peningkatan kualitas dan kuantitas sumberdaya manusia di Indonesia.

    Sehingga itu, Kata dia Kampus diharapkan selalu berupaya dalam menyelenggarakan pendidikan tinggi yang dapat menciptakan sumberdaya manusia profesional, kompetitif, berpegang pada nilai–nilai pancasila dan memiliki kepekaan sosial yang tinggi.

    "Universitas Muhammadiyah Kendari merupakan bagian dari perguruan tinggi muhammadiyah (PTM) yang mengusung kebijakan catur dharma yaitu pendidikan dan pengajar, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan ahlakul karimah sesuai dengan visi Universitas Muhammadiyah Kendari," Katanya.

    Menurutnya, Program KKA Periode XV yang dilaksanakan kali ini merupakan program kerja unggulan LP3M yaitu sistem informasi adminitrasi desa/kelurahan terpadu atau SIDAT serta pembuatan video profil desa. 

    Pelaksanaan KKA kali ini diselenggarakan sesuai protokol kesehatan covid-19 dan menjadi hal yang selalu diprioritaskan baik dalam proses administrasi ataupun pelaksanaan KKA, 

    Ditempat yang sama, Sekretaris Camat Konda, Bahtiar turut serta memberikan apresiasinya terhadap kegiatan program KKA UMK tersebut.

    "Dengan hadirnya mahasiswa UM Kendari di Kecamatan Konda ini, kami berharap dapat bersinergi dan mendukung program pengembangan desa khususnya di kecamatan Konda, Harapnya. (Adi/MetroSultra)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • KKA Mahasiswa Muhammadiyah Kendari di Konawe Selatan

    Terkini

    Iklan

    Close x