• Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates


     

    terkini

    BAP UM-Kendari: Peneguhan Ideologi untuk Solidaritas dan Kolaborasi Menuju Akreditasi Unggul

    METROSULTRA.COM
    18 February 2022, February 18, 2022 WIB Last Updated 2022-02-18T07:26:49Z
    Penulis: Zulkanain
    Metrosultra com, Kendari |  Universitas Muhammadiyah Kendari menyelenggaran Baitul Arqam Pimpinan (BAP) lingkup UM Kendari di balai Pengembangan  Pendidikan PAUD Sultra. Jum'at 18 Februari 2022.

    Kegiatan ini bertema  "Peneguhan Ideologi untuk Soliditas dan Kolaborasi Menuju Akreditas Unggul” ini wacananya bakal berlangsung selama tiga, yakni mulai Jumat, 18 February sampai Minggu 20 Februari 2021.

    Ketua Panitia kegiata Baitul Aqram UM Kendari, Saimuddin, mengatakan pelaksanaan tersebut sebenarnya sudah terlambat. "Tapi karena ada beberapa alasan, sehingga kegiatan ini sempat tertunda, kegiatan ini adalah angkatan pertama, dan selanjutnya akan ada tahap selanjutnya," katanya.

    Menurut Saminudin, kegiatan BAP ini dihadiri 38 orang pimpinan Universitas Muhammadiyah Kendari. ada juga peserta akan bermalam selama pelaksanaan kegiatan tersebut. 

    "Tidak boleh ada yang pulang, kecuali kalau dalam kondisi tidak sehat, dan yang paling penting selama kegiatan ini, protocol kesehatan tetap menjadi perhatian kita bersama," pungkasnya.

    Ditempat yang sama, Ketua Majelis Pendidikan Kader PWM Sultra, Mustam menuturkan bahwa, tujuan perkaderan ini untuk memperkuat ideology persyarikatan Muhammadiyah. 

    Meskipun peserta yang hadir pada hari, sudah ada yang pernah mengikuti perkaderan Muhammadiyah, namun pada kegiatan ini adalah untuk mecas kembali pengetahuan-pengetahuan kita selama ini, termasuk mengupdate informasi-informasi terkini, untuk kemajuan persyarikatan Muhammadiyah," jelasnya.
    Senada dengan Ketua MPK PP Muhammadiyah, Ust. Faiz Rafahi, Ia berpendapat bahwa jika ada pimpinan amal usaha yang jarang melakukan kegiatan Baitul Arqam cenderung berpotensi konflik yang dipengaruhi pemahaman keagamaannya kurang. 

    "Sedangkan yang rutin melakukan kegiatan BA relative baik pengelolaannya. Salut terhadap Universitas Muhammadiyah Kendari, yang sudah berupaya melakukan perkaderan, dan kita berharap perkaderan ini terus dilakukan oleh UM Kendari, bahkan kalau perlu buat perkaderan instruktur se- Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah," Terang Ust Faiz Rafahi.

    Lanjutnya, kalau masih ada  pimpinan PTM yang  tidak mau mengikuti kegiatan Baitul Arqam, maka yakin dalam kegiatan-kegiatan yang ada di PTM tidak akan berpihak kepada persyarikatan Muhammadiyah," katanya.

    Kegiatan BAP ini turut di hadiri oleh Ketua Badan Pembina Harian UM Kendari, La Ode Khalifa. Dalam sambutannya, iaemgatakan bahwa BAP merupakan pendidikan formal di internal Muhammadiyah yang patut dikbangkan di lembaga pendidikan Universitas Muhammadiyah Kendari. 

    "Oleh karena itu sebagai Ketua BPH, mengajak kepada peserta untuk serius mengikuti kegiatan ini, karena kegiatan disini nanti adalah mengajarkan bagaimana menanamkan ideiologi Muhammadiyah.

    Menurutnya, Pimpinan yang ada di Muhammadiyah apalagi kita berada pada Amal Usaha Muhammadiyah harusnya kita selalu memperlihatkan contoh kepada  siapapun, disiplin itu wajib menjadi perhatian bersama. 

    "Sebagai pimpinan tentu diawali oleh kita, dan disinilah tempatnya untuk saling menguatkan, tutupnya.

    Diketahui, Kegiatan di hadiri oleh Ketua Majelis Pendidikan Kader  Pimpinan Pusat Muhammadiyah ( Dr. Faiz Rapahi, M.Kom  dan Supala, M.Ag, Ketua Majelis Pendidikan Kader Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sultra Mustam, S.P., M.M.
    Ketua Badan Pembina Harian UMK Drs. H. La Ode Khalifa, M.Si
    dan Para Instruktur 
    Peserta Pimpinan UMK
    seperti Wakil Rektor UM-Kendari, para Dekan, Kepala Biro, Kepala Lembaga lingkup UMK
    dan Ketua Program Studi lingkup UMK. (**)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • BAP UM-Kendari: Peneguhan Ideologi untuk Solidaritas dan Kolaborasi Menuju Akreditasi Unggul

    Terkini

    Iklan

    Close x