• Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    terkini

    Strategi Bupati H Tafdil Membangun Bombana

    Metro Sultra
    03 December 2021, December 03, 2021 WIB Last Updated 2021-12-20T01:32:22Z
    H Tafdil, Bupati Bombana
    Penulis: Zoelkarnain
    METROSULTRA.COM, BOMBANA - Masa jabatan Bupati satu periofe yang hanya lima tahun seolah tidak cukup untuk menuntaskan program pembangunan daerah. Sehingga tak heran jika banyak pemimpin seperti Bupati, Wali Kota maupun Gubernur yang berkecimpung menjadi kepala daerah selama 10 tahun atau dua periode. 2 Desember 2021

    Tidak terkecuali Kabupaten Bombana, daerah otonomi baru (DOB) yang terletak di wilayah selatan pulau Sulawesi, meskipun umurnya baru belasan tahun, Seyogyanya telah melahirkan sejumlah pemimpin.

    Salah satunya H Tafdil, lewat pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2012 lalu, ia terpilih menjadi Bupati Bombana dengan masa jabatan lima tahun, mulai 2012 dan berakhir 2017. 

    Daerah Bombana yang masih sangat muda saat itu, membuatnya tekad untuk maju kembali mencalonkan diri menjadi Bupati lagi untuk periode keduanya pada tahun 2017. 

    Dengan Visi Misinya yang tercantum dalam program Gerakan Membangun dengan Ridha Allah (Gembira) itu, menjadi strategi Bupati H Tafdil untuk membangun Bombana menjadi lebih maju.

    "Program pada periode kedua Bupati diantara, melanjutkan pembangunan infrastruktur, reformasi birokrasi, pembangunan Ekonomi, upaya peningkatan SDM dan pemantapan pembangunan budaya Masyarakat,"Jelas Supyan Baco, selaku Kepala Dinas komunikasi dan Informasi (Diskominfo) kabupaten Bombana belum lama ini. 02 Desember 2021.

    Menurutnya, dilihat dari strategi percepatan program Gembira Bupati H Tafdil itu, dianggap berhasil dan mampu memberikan dampak positif akan kemajuan kabupaten Bombana khususnya masyarakat. 

    "Contohnya, upaya peningkatan kwalitas SDM lewat program gembira cerdas, banyak adik-adik kita yang ingin lanjutkan pendidikan tapi terkendala biaya, tapi dengan Bupati ini Alhamdulillah banyak yang sudah melanjutkan pendidikan,"Imbuhnya.(**)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Strategi Bupati H Tafdil Membangun Bombana

    Terkini


     

     

     

     
    Bawaslu Bombana

    ADV

     



     

    Iklan

    Close x