-->


 

Keren...! Pemkab Bombana Biayai Ratusan Mahasiswa Kurang Mampu

METROSULTRA.COM
Jumat, 03 Desember 2021, Jumat, Desember 03, 2021 WIB Last Updated 2021-12-20T01:32:49Z
H. Tafdil, S.E, M.M (Bupati Bombana)

Penulis: Zulkarnain

Lewat Program Gembira Cerdas, Pemerintah Kabupaten Bombana gelontorkan dana hingga ratusan juta rupiah untuk  ratus mahasiswa setiap tahunnya. tidak Main-main, jumlahnya yang diperoleh setiap penerima berkisar Rp 3. 000.000 (Tiga juta rupiah).


Tentunya ada sejumlah syarat yang wajib dimiliki bagi para calon penerima beasiswa. Diantaranya, mahasiswa harus melampirkan surat keterangan aktif kuliah. Kemudian IPK bagi mahasiswa aktif kuliah harus mencapai atau lebih dari 3,0.


Selanjutnya tercatat sebagai pemegang Kartu Indonesia Pintar (KIP) bagi yang ada, serta melampirkan surat keterangan tidak mampu dari desa atau kelurahan dari masing-masih wilayah, serta foto kopy Kartu Keluarga (KK) dan kartu tanda penduduk (KTP).


Salah seorang penerima Bantuan Gembira cerdas, Fina Julianti, mengatakan, dengan adanya program beasiswa tersebut dirinya merasa sangat terbantu. Utamanya beban orang tua dalam hal pembayaran UKT semesternya sudah dapat terantisipasi.


“Jadi saya tidak perlu lagi meminta uang orang tua untuk UKT itu, karna sudah terbayarkan dengan beasiswa ini,” ujar Mahasiswi kejuruan Bahasa dan Sastra universitas Haluoleo ( UHO ) Kendari ini, Minggu, (5/12/2021)


Selain itu, Mahasiswi program studi Sastra Inggris semester lima asal Kecamatan Rumbia ini menambahkan, dengan beasiswa tersebut juga, biaya ongkos tempat tinggal, atau rumah kos-kosannya selama beberapa bulan dapat tertutupi. “Program seperti ini dapat membangun SDM di Bombana. Semoga selalu ada, Bismillah,” pungkasnya

Komentar

Tampilkan


 


Hukum

+