-->


 

Ratusan Mahasiswa UM Kendari Terima KIP Kuliah Gratis

METROSULTRA.COM
Kamis, 02 Desember 2021, Kamis, Desember 02, 2021 WIB Last Updated 2021-12-02T12:46:28Z

Penyerahan buku Tabungan secara simbolis oleh Perwakilan Bank BTN kepada Dra. Haeriah, M.Si., selaku Subkoordinator Akademik dan Kemahasiswaan LLDIKTI Wilayah IX.

Editor : Zulkanain

METROSULTRA.COM, BOMBANA | Universitas Muhammadiyah Kendari UM-Kendari) menggelar kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) Mahasiswa penerima kartu Indonesia pintar (KIP) kuliag gratis di Aula lantai empat Gedung E kampus Muhamadiyah Kendari. Kamis, 2 Desember 2021.


Kegiatan ini turut dihadiri tim dari LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara (Sultan Batara), sebagai tim Monev KIP-K, kemudian jajaran berserta pimpinan Universitas Muhammadiyah Kendari dan perwakilan dari pihak perbankkan (Bank BTN).

Dikesempatan ini, Wakil Rektor III UM Kendari, Mustam mengaku sangat bersyukur atas kepercayaan yang diberikan LLDIKTI wilayah Sultan Batara kepada Universitas Muhamadiyah Kendari, salah satu Perguruan Tinggi penerima KIP Kuliah bagi mahasiswa.

Menurutnya jumlah mahasiswa UM Kendari yang menerima KIP Kuliah di tahun 2020 tercatat 65 orang dan tahun 2021 100 orang total keseluruhan 165 orang atau setara dengan 50 persen. Artinya kata dia, Hal tersebut merupakan bentuk komitmen dan kepedulian Pemerintah terhadap dunia Pendidikan.

“Kita patut bersyukur karena adik-adik mahasiswa yang ada ditempat ini berkesempatan mendapatkan KIP Kuliah, dan tidak semua mahasiswa bisa mendapatkannya. Sehingga itu bersyukurnya harus dibuktikan dengan berkuliah sungguh-sunguh serta menjaga Indeks prestasi kumulatif dengan baik,"Terangnya.

Diketahui, dalam kegiatan ini sekaligus dirangkaikan dengan pemberian buku tabungan secara simbolis oleh Perwakilan Bank BTN kepada Haeriah, selaku Subkoordinator Akademik dan Kemahasiswaan LLDIKTI Wilayah IX Sultan Barat.

Diakhir kegiatan Rumah penerima KIP Kuliah oleh tim Monev LLDIKTI Wilayah IX bersama Kepala Biro Akademik dan Kemahasiwaan, Ahmad, meluangkan waktu mengunjungi Rumah peserta penerima KIP Kuliah (mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kendari).
Komentar

Tampilkan


 


Hukum

+