-->

Ratusan Balon Kades Siap Maju pada Pilkades di Bombana Mendatang

METROSULTRA.COM
01 November 2021, Monday, November 01, 2021 WIB Last Updated 2021-11-01T13:32:16Z
 

HASDIN RATTA, Kepala Dinas PMD kabupaten Bombana|
Reporter : Zulkarnain | Editor : Muh. Jamil

METROSULTRA.COM | Total 109 dari 121 desa yang tersebar di 22 kecamatan se kabupaten Bombana, provinsi Sulawesi Tenggara siap melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades) yang wacananya akan digelar secara serentak pada Februari 2022 mendatang. 

Bagi anda yang tertarik untuk membangun desa di Wonua Bombana, tentu memiliki peluang yang sama untuk ikut maju atau mencalonkan diri pada kontestan Pilkades tersebut. Tentu dengan memenuhi puluhan persyaratan yang disiapkan oleh panitia penyelenggara Pilkades Bombana. 

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) kabupaten Bombana, Hasdin Ratta mengaku total bakal calon (balon), Kepala desa yang bakal ikut serta bertarung merebut kursi Kades, jumlahnya telah mencapai ratusan peserta.

Salah satu syarat yang wajib dikantongi setiap Balon Kades, yakni surat keterangan tidak pernah menjabat kepala desa selama tiga periode diseluruh wilayah Indonesia yang dilegalisir oleh pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas PMD Bombana. 

"Hingga saat ini, total surat pernyataan tidak pernah menjabat kepala desa selama tiga kali di NKRI yang saya tanda tangani jumlahnya  sudah mencapai ratusan balon kepala desa,"Beber Hasdin Ratta, belum lama ini. 28 oktober 2021.

Menurut Hasdin, untuk maju pada Pilkades serentak mendatang, tidak hanya berlaku bagi masyarakat umum, akan tetapi peluang ini juga diberikan kesempatan bagi anggota Apratur Sipil Negara (ASN) yang tertarik untuk ikut berkompotisi.

"Namun dengan catatan harus ada rekomendasi atau izin yang ditanda tangani oleh Sekda (sekretaris daerah) atas nama Bupati Bombana,"Imbuhnya.
Komentar

Tampilkan