-->

Pemkab Bombana Ajak Warga Ikut Vaksin Gratis

METROSULTRA.COM
15 September 2021, Rabu, September 15, 2021 WIB Last Updated 2021-09-15T10:19:06Z

masukkan script iklan disini
Man Arfa (Sekda Bombana) bersama Sofyan Baco, Kadis Kominfo (kira)

METROSULTRA.COM | Pemerintah Daerah kabupaten Bombana mengajak masyarakatnyayang belum divaksin sama sekali untuk mengikuti program pekan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan sejak Senin 13 September 2021.

Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Bombana, Darwin menjelaskan bahwa Hampir dua tahun negara Indonesia diserang wabah mematikan Pandemik Covid-19.

Tentu dengan berbagai cara dan upaya yang dilakukan pemerintah dalam memberikan perlindungan kepada seluruh masyarakat sehingga terhindar dari ancaman wabah tersebut. 

Mulai dari membatasan akses, penutupan sementara dunia pendidikan, tempat usaha, hingga pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dengan berkali-kali.

Namun kata dia, semua upaya pemerintah itu masih terkesan belum meberikan dampak yang signifikan.

Sehingga itu, Pemerintah pusat menetapkan program vaksinasi massal dengan menggelontorkan dana miliyaran rupiah dengan harapan masyarakat Indonesia hingga yang ada dipelosok dapat terlindungi dari wabah dengan cara menyalurkan dosis Vaksin Covid-19.

Kini, program pemerintah itu, khusunya di kabupaten Bombana kembali diperhadapkan dengan berbagai tantangan dengan beredarnya berbagi berita hoaks.

Berita hoaks yang tidak bisa dipertanggung jawabkan itu berdampak pada pelaksanaan  program kesehatan Covid-19 tersebut.

"Program ke III kemarin, animo masyarakat untuk vaksin sangat minim sekali dan itu difaktori banyaknya berita Hoaks,"Kata Darwin Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Bombana belum lama ini.

Alhamdulillah katanya, Pelaksanaan program Pekan Vaksin Covid-19 kali ini, Antosias masyarakat sudah mulai meningkat. 

"Harapan kita, semua masyarakat untuk segera mengikuti Vaksin hanya kembali lagi pada jumlah dosis vaksin yang diterima Bombana sangat terbatas,"Imbuhnya.
Komentar

Tampilkan