-->

Vaksin Tahap III, Rarowatu Utara Masuk Nominasi Peringkat Pertama

METROSULTRA.COM
22 Agustus 2021, Minggu, Agustus 22, 2021 WIB Last Updated 2021-08-22T14:23:59Z

masukkan script iklan disini
Satar, S.KM, M.Kes., Kepala Puskesmas Rarowatu Utara kabupaten Bombana.Foto: MetroSultra
BOMBANA - METROSULTRA.COM | Dinas kesehatan (Dinkes) kabupaten Bombana menyelenggarakan program pekan vaksin tahap ke III yang dilaksanakan serentak di 22 kecamatan dan dimulai sejak 16 hingga 22 Agustus 2021 dengan target 5.103 dosis. 21 Agustus 2022

Alhasil, pelaksanaan program pekan Vaksin disetiap kecamatan se-kabupaten Bombana berjalan lancar dibandingkan dengan pekan vaksin tahap II.  

Bahkan wilayah Kecaman Rarowatu Utara yang sebelumnya, animo masyarakat terpantau sangat minim dibandingkan Kecamatam lainnya, namun setelah dilibatkan semua stakeholder hasilnya malah mendominasi paling pertama dengan capaian 132,17% dari 22 Kecamatam se-kabupaten Bombana.

Kepala Puskesmas Ratowatu Utara, Satar, S.KM, M.Kes., mengatakan capaian target Vaksinasi diwilayah tugasnya itu, tidak terlepas dari kerja sama semau stakeholder baik tingkat kelurahan/desa, kecamatan serta kesadaran masyarakat itu sendiri.

"Dihari pertama pelaksanaan program ini memang sempat tidak optimal yang akibat pengaruh banyaknya hoaks, namun setelah kita libatkan semua linik termasuk camat, animo masyarakat malah melampaui dari yang ditargetkan,"Terangnya. 

Kesempatan yang sama, Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) cabang Bombana ini, kembali mengajak semua masyarakat umum, Remaja, Pelayan Publik maupun Lazia, untuk sadar akan Kesehatan serta tidak termakan dengan isu-isu tidak (hoaks) yang beredar dan tidak berdasar.

"Jangan juga karena aturan administrasi sehingga mau Divaksin, Namun harus betul-betul karena kesadarannya akan bahaya daripada Pandemik Covid-19 itu sendiri. Kemudian kerjasama lintas sektor ini diharapkan tetap dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi,"Harapnya.

Terpisah, Kepala Bidang Pelayanan dan SDK Dinkes Bombana, Tarzan menjelaskan capaian pelaksanaan program pekan Vaksin tahap III, selain kesadaran masyarakat tentang kesehatan yang mulai meningkat, juga adanya kerja keras Pemerintah baik dari desa, Kecamatan hingga di tingkat kabupaten.

"Hal ini tentu, diharapkan bagi masyarakat umum, remaja, pelayan publik maupun lansia yang belum divaksin dapat mengikuti vasilatas yang telah disiapkan pemerintah lewat program pekan vaksin. kami dari Pemerintah akan terus berupaya semua masyrakat Bombana khususnya dapat divaksin secara merata,"Pungkasnya.
Komentar

Tampilkan