-->

"Hoaks" Berdampak Pada Program Vaksin di Bombana

METROSULTRA.COM
22 Agustus 2021, Minggu, Agustus 22, 2021 WIB Last Updated 2021-09-10T12:21:49Z

masukkan script iklan disini
Darwin, Kadis Kesehatan Bombana.Foto: MetroSultra
BOMBANA - METROSULTRA.COM | Maraknya isu miring (Hoaks)  berdampak pada pelaksanaan program penyuntikan Vaksin tahap III di 22 Kecamatam yang diselenggarakan secara serentak se-kabupaten  Bombana.17 Agustus 2021.

Bahkan dihari pertama pelaksanaan program vaksin Pemkab Bombana tercatat tiga kecamatan di Wonua Bombana yang kosong pengunjung. Diantaranya kecamatan Matausu, Poleang dan Kabaena selatan.

Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Bombana, Darwin tak menapik jika dihari pertama pelaksanaan program pekan vaksin disetiap Kecamatan animo masyarakat untuk divaksin cenderung menurun. Dikatakannya, Hal ini disebabkan banyaknya berita bohong (hoaks) yang diperoleh masyarakat dimedia sosial.

"Maka sikap yang kami lakukan adalah melibatkan semua stakeholder untuk bersinergi dalam menyukseskan pelaksanaan program vaksin ketiga ini,"Jelas Darwin di kantor Bupati Bombana belum lama ini.

Darwin, bersyukur setelah dilibatkannya stakeholder dari kelurahan/desa serta dari pemerintah kecamatan, membuat animo masyarakat untuk disuntik vaksin kembali meningkat. Bahkan penyaluran 5.103 dosis vaksin  mencapai 96,72 persen.

"Kecamatan Kabaena yang target dosis vaksinnya hanya 80 ditambahkan lagi 80 sehingga totalnya 160 dosis dan alhamdulillah semua habis,"Ungkapnya. 

Darwin berharap, masyarakat tidak termakan dengan isu-isu miring (Hoaks) tentang Vaksin Covid-19 dan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19. "Jangan karena sudah vaksin, baru tidak mau lagi pakai masker, tidak begitu ! kita harus tetap ikuti protokol kesehatan sesua yang dianjurkan oleh pemerintah,"Pungkasnya.

Reporter : Zulkanain
Komentar

Tampilkan