-->

Sinergitas Pemkab Bombana dan Kepolisian dalam Menyukseskan Program Vaksin Massal

METROSULTRA.COM
18 Agustus 2021, Rabu, Agustus 18, 2021 WIB Last Updated 2021-08-23T01:44:56Z

masukkan script iklan disini
H.Tafdil,B S.E., M.M., bersama sejumlah anggota Kepolisian di Humas Polri di Mall Pelayana Publik. Foto: MetroSultra
BOMBANA - METROSULTRA.COM | Sinergitas Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bombana dan pihak Kolisian resort Bombana dalam menyukseskan pelaksanaan Program Vaksinasi Covid-19 nampak terpantau aktif. 19 Agustus 2021.

Apalagi diakhir-akhir ini, tidak sedikit masyarakat yang enggan mengikuti program vaksinasi massal yang dijalankan oleh pemerintah setempat. 

Kepala bidang Pelayanan dan SDK Dinas Kesehatan kabupaten Bombana, Tarzan mengatakan sinergitas stakeholder terpasuk dari institusi kepolisian maupun TNI tidak terlepas dari upaya pemerintah dalam memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

"Apalagi diakhir-akhir ini banyak berita hoaks, tentu menjadi pekerjaan kita semua untuk tetap fokus memberikan pencerahan kepada masyarakat sehingga tidak termakan dengan isu-isu negatif tentang Covid-19,"Jelasnya.

Hal ini juga diakui Kepala Puskesmas Rumbia tengah, Nuhaya, S.Kep., dimana diwilayahnya banyak masyarakat yang hanya melakukan suntikan vaksin dosis pertama selanjutnya diabaikan. 

"Seharusnya suntikan itu dua kali dilakukan, mungkin karena banyaknya hoaks sehingga animo masyarakat enggan lagi suntik kedua kalinya,"Terang Nuhaya.

Katanya, dari seriubuan dosis II vaksinasi yang diterimanya pada program vaksinasi tahap ke dua, baru tersalurkan 600 dosis. "Kami harap masyarakat tetap mau disuntik kedua kalinya, karena kalau cuman satu kali tak ada manfaatnya,"Imbuhnya.
Komentar

Tampilkan