-->

Animo Masyarakat Bombana untuk Divaksin Kembali Meningkat

METROSULTRA.COM
20 Agustus 2021, Jumat, Agustus 20, 2021 WIB Last Updated 2021-08-22T01:41:07Z

masukkan script iklan disini
Kegiatan Vaksinasi Covid-19 di Kejaksaan Negeri Bombana, Foto: MetroSultra
BOMBANA, METROSULTRA.COM | Animo warga Bombana untuk divaksin melalui Program pekan vaksinasi tahap III khususnya masyarakat umum, remaja, pelayan publik, Lansia dan Tenag kesehatan yang diselenggarakan di 22 kecamatan se-kabupaten Bombana meningkat dibandingkan tahap sebelumnya yang cenderung menurun. 21 Agustus 2021.

Berdasarkan rekapitulasi capaian pekan vaksinasi Covid-19 se-kabupaten Bombana 21 Agustus 2021, total masyarakat yang berhasil divaksin telah mencapai 94,17 % atau setara dengan 4.688 orang. 

jika dilihat dari angka 5010 target pekan Vaksin tahap III, rata rata jumlah target setiap kecamatan berhasil tersalurkan bagi penerima.

"Kami tetap inginkan ada sinergitas, baik dari pemerintah tingkat Kelurahan/Desa maupun di kecamatan untuk bersama-sama menyukseskan program pemerintah dalam melindungi segenap masyarakat kuhusnya masyarakat Bombana,"Kata Darwin, Kepala Dinas Kesehatan Bombana.

Mantan kepala badan keuangan daerah (BKD) Bombana ini menjelaskan, dihari pertama pelaksanaan program pekan vaksin tahap III, terdapat tiga kecamatan dari 22 Kecamatam, dimana penyaluran dosis vaksin tidak berjalan optimal. 

"Hari pertama, di kecamatan Matausu, Poleang dan Kabaena selatan, dari 200san target dosis vaksinasi tidak ada sama sekali yang tersalurkan,"Ungkapnya.

Sementara untuk kecamatan yang tertinggi yaitu Kecamatam Rarowatu Utara dengan capaian target 233,17  % dari 230 target dosis Vaksin.

"Kita tetap berharap semua masyarakat umum di wilayah kabupaten Bombana untuk tidak takut divaksin,"Harap Darwin. (red)

Reporte: Zulkanain
Komentar

Tampilkan