-->

Pohon Sepanjang Jalan Ibu Kota Bombana Ancam Keselamatan Pengendara

METROSULTRA.COM
01 Juli 2021, Kamis, Juli 01, 2021 WIB Last Updated 2021-07-02T17:09:44Z

masukkan script iklan disini
Pohon tumbang di jalan poros kelurahan Lameroro kecamatan Rumbia kab Bombana. Foto: MetroSultra
METROSULTRA.COM - BOMBANA | Tanaman pohon ibu kota kabupaten Bombana nampak tumbuh begitu subur dengan daunnya yang rindang membuat kawasan ibu kota Wonua Bombana nampak begitu indah. 

Akan tetapi dibalik keindahannya, jika tidak ditangani dengan baik, bisa menjadi ancaman bagi setiap pengendara. Kamis, 01 Juli 2021.

Berdasarkan pengakuan kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) Bombana, Wariddin mengatakan pohon tumbang disepanjang jalan ibu kota bukan kali pertama terjadi.

"Kami tidak bisa hitung lagi, pastinya sudah sering terjadi, sekarang ada pohon yang tumbang kita lagi sementara merapikan ini,"Terangnya.
Tanaman pohon di ibu kota Bombana.Foto: MetroSultra

Menurut Waridin, lokasi pohon tumbang tersebut terjadi di kelurahaan lameroro kecamatan Rumbia menju  kantor pertanahan kabupaten Bombana. Untungnya kata dia pada saat kejadian tidak ada pengendara yang lewat. 

Menyikapi persoalan tersebut, Sekda (Sekretaris Daerah) kabupaten Bombana, Man Arfa mangaku akan memanggil instansi terkait dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat untuk segera melakukan pembenahan. "Nanti saya sampaikan ke DLH untuk segera di benahi,"Singkatnya.(Z/R)
Komentar

Tampilkan