-->

Pohon Miring Ditepi Jalan Ibu Kota Bombana Diusulkan Ditebang

METROSULTRA.COM
02 July 2021, Friday, July 02, 2021 WIB Last Updated 2021-07-03T01:28:18Z

masukkan script iklan disini
Kondisi Pohon Tranbesi disepanjang jalan ibu kota Bombana.
METROSULTRA.COM - BOMBANA | Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten Bombana usulkan semua pohon Trambesi yang miring ditepi jalan ibu kota Bombana untuk segera ditebang, diganti dengan pohon yang baru. Sabtu, 3 juli 2021.

"Kita sudah usulkan semua pohon itu untuk digannti dengan pohon yang baru,"Kata Makmur Darwis, Sekretaris DLH Bombana.

Makmur tidak menapik, Secara keseluruhan pohon yang ada ditepi jalan ibu kota Bombana sudah menjadi ancaman bagi pengendara. Karena itu pihak DLH Bombana usulkan untuk ditebang. 

Jika dilihat dari segi pemanfaatan pohon Trembesi ini, memang ternyata sudah tren ditamimi sebagai tanaman hias baik di lingkungan perkantoran, di jalan Nasional, Provinsi sampai dengan jalan Kabupaten pun demikian. 
Pohon tumbang ditangani langsung Anggota Satpol-PP kabupaten Bombana 
Namun yang perlu diketahui, Pohon satu ini ketika berumur 7 sampai 8 tahun bakal menjadi musiba tersembunyi. Bagaimana tidak selain dahangnya yang rindang dapat menggangu kabel jaringan listrik. Kemudian akarnya dapat merusak halaman atau jalan aspal maupun trotoar. 


Setidaknya, (Jumat, 2/7/2021) pihak DLH Bombana sudah melakukan kerja bakti penebangan beberapa pohon yang menurut mereka rawan rubuh di sepanjang jalan ibu kota.

Hanya saja untuk menebang secara keseluruhan, Makmur enggan memberikan kepastian, kapan peremajaan pohon Trembesi tersebut dilakukan.

"Kalau kita mau tebang sekarang biaya yang belum ada. Pastinya kita sudah usulkan untuk digantikan dengan pohon yang baru sebanyak seribu Pohon,"Imbuhnya.(Z/L)
Komentar

Tampilkan