-->

Data Dinkes: Vaksinasi Tahap I di Bombana Lampaui Target

METROSULTRA.COM
26 June 2021, Saturday, June 26, 2021 WIB Last Updated 2021-06-30T00:41:42Z

masukkan script iklan disini
Darwin, Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Bombana. Foto: MetroSultra
METROSULTRA.COM - BOMBANA - Pelaksanaan program pekan vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat umum yang diselenggarakan oleh pemerintah kabupaten Bombana, selain direspon positif oleh warga, kini total dosis vaksin dari target 14.504 malah melampaui target 16.691 jiwa.

Hal ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi Pemerintah daerah setempat. Bagaimana tidak, melihat di daerah lain yang begitu susah mengumpulkan masyarakat untuk divaksin, tapi di daerah yang di Nakhodai Bupati H Tafdil, malah stok dosis vaksin yang kehabisan.

"Vaksin ini tidak perlu kita ragukan karena sudah diuji oleh WHO, bahkan memilik sertivikat halal dari MUI,"Jelas Bupati H Tafdil saat sosialisasikan program Pekan Vaksin dalam acara pisah sambut Kapolres Bombana di Rumah jabatannya belum lama ini. (17/06/2021).
H Tafdil, S.E., M.M. Bupati Bombana

Dikesempat itu, H Tafdil mengajak semua jajaran Pemerinta, baik dari Polisi, TNI, Kejaksaan, Kementerian Agama serta seluruh kepala OPD kabupaten Bombana untuk bersinergi mendukung program pekan Vaksin kepada masyarakat umum.

"Insya Allah Pak Kapolres, Pak Kejari dan semua hadirin program pekan Vaksinasi ini kita sosialisasikan ke seluruh mesjid untuk kita laksanakan dimulai Sabtu, dan tentu semua mudah mudahan berjalan dengan baik,"Harapnya.

Sejak awal 19 Juni 2021 program pekan Vaksinasi Covid-19 terpantau berjalan dengan lancar, aman dan terkendali. Setiap Puskesmas dari 22 kecamatan yang tersebar di kabupaten Bombana, berbondong bondong melaporkan hasil pelaksanaan kegiatan vaksinasi dengan jumlah yang memuaskan.

Bahkan data Dinas Kesehatan kabupaten Bombana dihari terakhir (26/06) tidak disangka jika jumlah 14.504 yang ditargetkan Pemerintah malah mebengkak menjadi 16.691 jiwa.

"Total keseluruhan yang masuk dalam daftar Pekan Vaksinasi Masyarakat umum, termasuk Lansia, Nakes dan pelayan publik mencapai 16.691 jiwa. Artinya angka yang melebihi target menjadi Baro meter bahwa masyarakat kita sangat sadar akan kesehatan,"Kata Darwin dengan penuh sukur. 

Menurutnya, secara keseluruhan total Masyarakat umum yang menjadi sasaran menyalurkan dosis vaksin berjumlah 98.971 jiwa. 

"Jadi program pekan Vaksin ini akan kita lanjutkan lagi sampa dipastikan semua masyarakat kita telah divaksin. kita bergandeng tangan melawan Pandemik ini dengan cara mematuhi protokol kesehatan, memakai Masker, Mencuci tangan, Menghindari Kerumunan. (Z/R)


Komentar

Tampilkan