-->

DPP KNPI Tunjuk Muh Amsar Sebagai Karateker KNPI Sultra.

METROSULTRA.COM
26 June 2021, Saturday, June 26, 2021 WIB Last Updated 2021-06-26T15:11:47Z

masukkan script iklan disini
Ilham, A. Rasul, selaku Ketua OKK DPP KNPI (kiri)) saat menyerahkan SK karateker DPD KNPI Sulawesi tenggara kepada Muh. Amsar (masker hitam).

METROSULTRA.COM - JAKARTA |  Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) resmi menunjuk tokoh pemuda asal kabupaten Bombana Muh. Amsar sebagai ketua Karateker DPD KNPI Sulawesi Tenggara. Jakarta, 26 Juni 2021

Menunjukan ini tertuang dalam surat keputusan Nomor: Kep. 067/ DPP KNPI/VI/2021 yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama dan Sekretaris, Gandung Rafiul Nurul Huda.

"Ia benar ! Mandat ini telah saya terima dari Ketua DPP KNPI, untuk menjadi ketua Karateker KNPI DPD Sultra,"Kata Muh Amsar.

Dengan adanya Ketua Karakter KNPI Sultra ini, secara otomatis yang berwenang  menjalankan roda  organisasi pemeuda nasional di wilayah Sulawesi Tenggara adalah kepengurusan yang tertuang dalam SK Karateker ini.

Lalu bagaimana dengan status kepemimpinan Alvin Akawijaya Putra  sebagai Ketua KNPI Sultra yang terpilih secara aklamasi lewat Musda ke-15 KNPI Sultra yang digelar belum lama ini. 

Jika mengacu pada keputusan DPP KNPI maka secara otomatis segala kegiatan termasuk musda KNPI yang dilakukan oleh Karateker sebelumnya, La Ode Suryono dianggap tidak sah.

Pasalnya, DPP menganggap Karateker sebelumnya tidak mememenuhi amanat sesuai SK Karateker Nomor: Kep/024/ DPP KNPI/II/2020 dengan tidak melaksanakan Musda sesuai waktu yang telah diamanatkan dalam SK dimaksud.

"Sehingga itu, DPP KNPI mengambil langkah langkah organisasi dengan mencabut SK Karateker KNPI Sultra tahun 2020, dan membentuk kepengurusan baru karateker DPD KNPI Sulawesi tenggara,"Terang Amsar.

Keputusan DPP KNPI tersebut mengacu pada anggaran dasar dan anggaran rumah tangga KNPI, program kerja nasional KNPI dan sesuai peraturan organisasi KNPI Nomor: 03/PO/KNPI/IV/2019.

Dikonfirmasi terpisah, Hasgar salah satu Panitia Musda ke-15  KNPI Sultra seolah menolak berkomentar tentang munculnya ketua Karateker KNPI Sultra."Saya masih dijalan ini,"Singkatnya.(Z/R).
Komentar

Tampilkan