-->
  • Jelajahi

    Copyright © Metro Sultra
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bantu Korban Gempa Mamuju, Mahasiswa UMK Kirim Bantuan Dana dan Logistik

    METROSULTRA.COM
    23 Januari 2021, Sabtu, Januari 23, 2021 WIB Last Updated 2021-01-23T15:20:37Z

    masukkan script iklan disini
    Saat Mahasiswa UM Kendari Menyerahkan bantuan untuk korban Gempa Mamuju ke LAZISMU Sultra

    KENDARI - METROSULTRA.COM - Mahasiswa Universitas Muhammadyah (UM) Kendari berhasil mengumpulkan atau menggalang dana yang jumlahnya mencapai puluhan juta rupiah untuk membantu korban bencana alam (gempa) yang melanda kebupaten Mamuju dan Majene Sulawesi barat (Sulbar) belum lama ini (15/01).

    Berdasarkan data bantuan berupa uang tunai yang diterima oleh Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Sulawesi Tenggara, jumahnya  mencapai 19 juta empat ratus lima puluh tujuh ribu rupiah.

    "Dana tersebut berasal dari dua fakultas di Universitas Muhammadyah Kendari yakni Fakultas Hukum dan Fakultas Bahasa Inggris," Terang Ketua Lazitmu Sultra Muhamad Sukur.

    Begitu halnya Fakultas lainnya seseperti Fisip, Fakultas Pertanian UM-Kendari dan Organisasi serta komunitas eksternal lainnya. Sehingga total keseluruhan bantuan dana mencapai 80 juta rupiah, "Selanjutnya kami akan distribusika di daerah Mamuju dan juga Majene," Bebernya.

    Diketahui team relawan Muhammadiyah Disaster Management Center MDMC dan Komando Kesiapsiagaan Pemuda Muhammadiyah (KOKAM) Sultra bakal bertolak Mamuju dan Majene Sulbar untuk membawa sekaligus menyalurkan bantuan tersebut.(red)
    Komentar

    Tampilkan