terkini

DPK Bombana Raih Penghargaan Nasional dari Perpustakaan RI

Metro Sultra
05 December 2020, December 05, 2020 WIB Last Updated 2020-12-05T12:55:44Z
Sulfiah,S.Ag Kepala bidang Pengembangan Perpustakaan & Pembudayaan kegemaran membaca (kebaya merah) saat menerima penghargaan

MAKASSAR - METROSULTRA.COM | Dinas perpustakaan dan kearsipan (DPK) Kabupaten Bombana kembali diganjar juara impac tingkat nasional sebagai kabupaten yang berhasil mengimplementasi program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial (IPTBIS) dari Perpustakaan Nasional RI.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh deputi bidang pengembangan sumber daya perpustakaan nasional diterima langsung oleh Kepala bidang Pengembangan Perpustakaan & Pembudayaan kegemaran membaca kabupaten Bombana Sulfiah, dalam acara peer leerning meeting nasional di salah satu hotel di kota Makassar Sulawesi Selatan, Kamis 03 Desember 2020. 

Melalu pesan WhatsAppnya, Kabid pemberdayaan disnas perpustakaan Bombana Sulfiah menjelaskan, selain menerima penghargaan tersebut, Kabupaten Bombana dipercaya menjadi panelis dalam program transformasi perpustakaan tersebut.
“Alhamdulillah hari ini kita terima penghargaan nasional, yaitu pemenang lomba cerita dampak, kita masuk kategori terbaik Nasional dalam Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial,” jelas Sulfiah melalui pesan WhatsApp 6 12 Desember 2020.

Terpisah, Kepala Perpustakaan Nasional Muhammad Syarif Bando, berharap perpustakaan yang ada di provinsi maupun di kabupaten/kota serta para penggiat literasi untuk terus membangun kreativitasnya dalam mendorong terciptanya Indonesia yang bebas dari keterpurukan.

"Mari kita mengambil peran berkontribusi kepada bangsa ini. Mulai pertama membuka lapangan kerja, yang kedua meningkatkan pendapatan perkapita dan yang ketiga semoga bisa berkontribusi dalam peningkatan APBN negara kita,” imbuhnya. (M2)

Reporter : Nisa
Editor      : Zulkanain

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DPK Bombana Raih Penghargaan Nasional dari Perpustakaan RI

Trending

+

Iklan