Iklan


Sejumlah Warga Bombana Terpapar Covid-19, Kegiatan Festival Budaya Batal Digelar ?

METROSULTRA.COM
07 September 2020, Senin, September 07, 2020 WIB Last Updated 2020-09-08T10:28:25Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Bombana - metrosultra.com | Belum lama ini, Satuan Gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 wilayah Sulawesi Tenggara menggumumkan puluhan warga terpapar virus Corona tiga di antaranya berasal dari Kabupaten Bombana.

Herianto, selaku jubir Satgas Covid-19 Bombana membenarkan kabar tersebut. Dimana ketiga warga yang dinyatakan positive diantaranya satu Pasangan suami-istri asal Kelurahan Lameroro Kecamatan Rumbia dan satu warga Desa Lamonggi Kecamatan Kabaena Tengah.

"Saat ini, ketiganya sedang menjalani isolasi mandiri di kediaman mereka,"Jelas Herianto.

Meskipun demikian, berbagai daerah di Sultra tetap aktif melaksakan kegiatan yang melibatkan banyak orang seperti pesta demokrasi (Pilkada) dan kegiatan sosial lainnya. 

Bahkan di Kabupaten Bombana diwacanakan bakal menggelar kegiatan konser/festiva budaya dengan menghadirkan Artis yang akan berlangsung di Desa Wisata Tangkeno Kecamatan Kabaena tengah, 10 September mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata Bombana, Janariah, mengaku penggelaran pestival sudah dalam tahap persiapan. Namun dengan adanya tiga warga Wonua Bombana menurutnya bukan menjadi satu alasan untuk tidak terlaksananya kegiatan festival budaya yang rutin digelar setiap tahunnya, Senin 8 September 2020.

"Pelaksanaan kegiatan ini tetap akan dilaksankan dengan cara mengikuti protokol kesehatan, seperti semua pengunjung nantinya diwajibkan memakai masker, terkait penundaan atau pembatalan Sampai hari ini kami belum mendapat intrupsi apakah pelaksanaan festival budaya ini dibatalkan,"Jelas Janaria.

Kata dia, pelaksanaan kegiatan festival budaya tersebut jangan dipandang bahwa kegiatan Hura Hura. "Melainkan dengan kondisi New Normal seperti saat ini bisa menjadikan kita untuk memahami  bagaimana menjaga diri,"Harapnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini