Iklan


Bahas Jalan Rusak, Aliansi Pemuda Kabaena Datangi Bupati Bombana

METROSULTRA.COM
06 September 2020, Minggu, September 06, 2020 WIB Last Updated 2020-09-06T15:34:12Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Sekretaris Daerah Bombana, Drs Man Arfa  M.Si, (Baju Batik Hitam) bersama Muh Arham (Jaket Hitam)

Bombana - metrosultra.com | Merujuk fakta bahwa hingga saat ini kondisi jalan di Kepulauan Kabaena masih sangat memprihatinkan, Aliansi Peduli Kabaena (APK) mendatangi kantor Bupati Bombana, Kamis 6 Agustus 2020.

Presedium APK Muh. Arham mengatakan tujuan mereka menyambangi kantor daerah adalah untuk bertemu Bupati Bombana membahas persoalan infrastuktur jalan di pulau Kabaena.

"Hari ini kami kembali datang untuk bertemu Bupati, tapi karena beliau tidak berada di tempat maka kami diterima oleh Sekda Bombana.

"Tujuannya, untuk memastikan kesepakatan yang telah ditandatangani oleh Pimpinan DPRD dan Wakil Bupati atas nama Pemda serta Penggagas Gerakan 30 September (G-30S) Pemuda Kabaena saat unjuk rasa beberapa bulan lalu terkait perbaikan jalan di Kabaena untuk segera direalisasikan secara komprehensip", urainya.

Dalam kesempatan tersebut, Arham sebagai yang dimandatkan oleh Aliansi Peduli Kabaena mengusulkan agar semua penganggaran yang ditujukan ke Pulau Kabaena agar difokuskan ke perbaikan jalan.

"Anggaran kita kan terbatas, jadi kami mengusulkan ke Pemda, agar semua pembiayaan APBD yang diperuntukan ke Kabaena yang tidak termasuk kebutuhan dasar atau belanja wajib untuk dialihkan ke Perbaikan jalan", jelas Pria yang juga merupakan Direktur LKPD Sultra.

Tempat yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bombana Man Arfa selain menyambut hangat kunjungan perwakilan pemuda Kabaena. Usai Mendengar keluahan mereka, ia berjanji akan menindaklanjuti apa yang menjadi keluhan masyarakat untuk ditindaklanjuti dalam pembahasan perubahan anggara.

"Kalau untuk kepentingan masyarakat, pasti kita tindaklanjuti, namun tentu akan disesuaikan dengan ketersediaan anggaran yang kita miliki dan tentu saja hal itu juga akan dibahas di DPRD", terangnya.
Komentar

Tampilkan

Terkini