terkini

Prodi Arsitektur UMK Raih Akreditasi B, Mahasiswa Dituntut Lebih Berkembang

Metro Sultra
04 September 2020, September 04, 2020 WIB Last Updated 2020-09-04T03:48:00Z

Kendari - metrosultra.com | Dalam meningkatkan kualitasnya mutu pendidikan arsitektur UMK (Universitas Muhammadiyah Kendari) menjadi program studi unggulan di bumi anoa Sulawesi Tenggara.

Setelah melewati berbagai tahapan dalam menjalani aseasemen yang dilaksankan belum lama ini, Kampus ternama di Kota Kendari itu kembali memperoleh hasil yang memuaskan dan pengakuan terbaik (Akreditasi B) dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Hasil tersebut tertuang dalam Surat Keputusan No.5087/SK/BAN-PT/Akred/S/IX/2020. 

Tentunya Program Studi Arsitektur UMK bakal terus berbenah, berkembang dan menghasilkan lulusan-lulusan terbaik kedepannya.

Ketua Program Studi Arsitektur, Yudhi Dwi Hartono, S.T., M.Sc. mengatakan, keberhasilan UMK dalam meraih nilai akreditasi B yang merupakan tolak ukur dan kualitas alumni yang digunakan oleh sebagian besar instansi, baik universitas negeri maupun swasta.

"Pencapaian ini semakin menguatkan posisi Program Studi Arsitektur UMK sebagai salah satu yang terbaik dalam pendidikan arsitektur di Sulawesi Tenggara," Terangnya.
Kampus UMK

Yudhi mengatakan keberhasilan tersebut tidak terlepas dari kerja sama yang baik yang dilakukan semua stakeholder Universitas Muhammadyah Kendari bersama mahasiswa sehingga segala hambatan yang dialami sebelum proses akreditasi dapat teratasi.

"Kami berharap di asesmen lapangan berikutnnya kami mendapatkan hasil yang lebih baik dari yang kami dapatkan hari ini, kedepannya target dari Program Studi Arsitektur adalah akreditasi A (Unggul).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Prodi Arsitektur UMK Raih Akreditasi B, Mahasiswa Dituntut Lebih Berkembang

Trending

+

Iklan