Iklan


IKAMA Koltim Pending Dukungan ke "PETAHANA" Sebagai Bupati Selanjutnya

METROSULTRA.COM
13 September 2020, Minggu, September 13, 2020 WIB Last Updated 2020-09-13T14:46:37Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Sekjen IKAMA Koltim, Aguswari
Kolaka Timur - meteosultra.com | Pertarungan politik dalam merebut kursi jabatan Bupati di wilayah Kolaka Timur telah berjalan, tentunya Toni Arbiansya selaku Petahana kembali mendaftar untuk menjadi Bupati Koltim periode 2020-2025, Sayangnya sikap politik seperti pemuda maupun mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa (IKAMA) Koltim untuk mendukung incamben sebagai calon bupati malah tidak ada sama sekali.

Hal ini diungkapkan oleh Sekjen IKAMA Koltim, Aguswari bahwa sampai saat ini belum ada dukungan sama sekali yang mengarah kepada Bupati Toni Arbiansya dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) sebagai Bupati selanjutnya.

Pasalanya kata dia, Calon yang bersangkutan blum memberikan Ruang bagi Mahasiswa untuk berdialog langsung, berhubung beberapa pokok permasalahan Mahasiswa sekabupaten Kolaka Timur yang perlu diketahui dan disepakati oleh calon Bupati tersebut

"Kami belum bisa bersikap untuk mendukung beliau sebelum berdialog langsung kepada kami"Tuturnya.

Menurutnya, ada beberapa tuntutan mahasiswa yang perlu didengar langsung oleh Toni Arbiansyah. Pertama, IKAMA Koltim meminta Bupati untuk mengalokasikan APBD untuk pembangunan Asrama Mahasiswa Kolaka Timur, Kedua meminta Bupati untuk memberikan Biasiswa Prestasi dan Tidak mampu secara terbuka untuk mahasiswa Kolaka Timur.

"Selain itu, Kami juga meminta bupati agar memberikan pembangunan sekrettarian organisasi sebagai tempat belajar dan berproses secara kelembagaan untuk para mahasiswa kolaka timur.

"Itulah tuntutan IKAMA Koltim terhada Bupati ia juga mengatakan jika Bupati Menyetujui Permintaan Tersebut maka Kami Siap Mendukung petaha bersama seluruh mahasiswa kolaka timur," Bebernya.(red)
Komentar

Tampilkan

Terkini