Iklan


Dosen dan Mahasiswa UM-Kendari Gelar World Cleanup Day 2020

METROSULTRA.COM
21 September 2020, Senin, September 21, 2020 WIB Last Updated 2020-09-21T13:43:26Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Foto: Suasana foto bersama Dosen dan Mahasiswa UM-Kendari usai melakukan bersih-bersih

Kendari -metroaultra.com | World Cleanup Day (alias WCD ) adalah program aksi sosial tahunan global yang bertujuan untuk memerangi masalah sampah global, termasuk masalah sampah laut . 

Hari Pembersihan Dunia dirayakan dengan kegiatan pembersihan sampah dan pemetaan sampah di setiap zona waktu. Bahkan giat tersebut diperingati hampir di setiap Negara.

Tak lain di bumi Anoa Sulawesi tenggara, dimana dosen dan mahasiswa Universitas Muhammadiyah (UM) Kendari terpantau aktif melaksanakan kegiatan tersebut. Minggu 9 September 2020.

Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) La Ode Izhar m ngatakan Word Cleanup Day kali ini turut melibatkan Mata Alam dan Himpunan Mahasiswa dari berbagai jurusan di UM Kendari.

"Ada tiga titik cleanup yang jadi sasaran yakni kali Kadia, area Watersport, dan area Bungkutoko, jelas Izhar,"Ungkapnya.
Terpisah, Mohammad Rais S.Pi., M.Si, selaku Direktur OK Dive Indonesia (ODI) dosen dosen FPIK UM Kendari menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh 153 Negara dengan jumlah relawan 13 juta relawan.

"Untuk underwater cleanup dilakukan oleh beberapa klub selam dan lembaga di Kota Kendari yang berfokus di Desa Bajoe dan Pulau Bokori, Konawe,"Jelasnya.
Menurutnya, Selfish Diving Club UM Kendari turut andil dalam kegiatan tersebut dengan melibatkan sepuluh orang pengurus.(red)
Komentar

Tampilkan

Terkini