terkini

Sebentar Lagi Pulau Kabaena Tidak Akan Krisis Listrik, Benarkah ?

Metro Sultra
14 August 2023, August 14, 2023 WIB Last Updated 2023-08-14T12:19:33Z

PJ Bupati Bombana Burhanuddin didampingi Ketua TP PKK Bombana Kasmawati Kasim Marewa disambut oleh tokoh adat Tokotua pada acara festival Tangkeno 2022.

Metrosultra.com, Rumbia | Janji penjabat Bupati Bombana H Burhanudin untuk menghadirkan layanan Listrik 24 Jam di Kepulauan Kabaena akhirnya terealisasi.  


"Proyek peningkatan daya listrik dengan penambahan mesin PLN di pulau Kabaena sudah mulai dikerja," ujar Ramsi Kepala dinas Perhubungan Bombana belum lama ini.

Menurutnya, Penjabat Bupati Bombana inginkan layanan listrik 24 jam di pulau Kabaena segera dinikmati Masyarakat setempat. Hanya saja kata dia, ada proses yang menjadi hambatan seperti pemindahan mesin PLN unit Ladumpi dari kecamatan Rarowatu ke Sikeli Pulau Kabaena. 

"Pasalnya, banyak tahapan yang harus dipersiapkan, mulai dari perencanaan, penganggaran hingga pemasangan instalasi. tapi semua tahapan itu Alhamdulillah berjalan dengan lancar," terangnya.

Pemerintah kabupaten Bombana saat ini tengah menunggu eksen perusahaan (pemenang tender) untuk pengerjaan proyek relokasi mesin PLN tersebut ke Sikeli, kecamatan Kabaena barat Pulau Kabaena. 

"Sekarang, sudah ada perusahaan yang akan relokasi mesin PLN itu, kita tentu ingkan cepat," pungkasnya.

Diketahui, adapun nama perusahaan pemenang tender proyek relokasi mesin PLN senilai 1,2 milyar tersebut, merupakan perusahaan dari Kota Kendari yaitu CV Makmur Jaya Indonesia. 

Sementara, jadwal pengerjaan proyek relokasi mesin PLN ini  disebutkan mulai sejak bulan Juli lalu, dan ditargetkan selesai hingga November 2023 mendatang.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sebentar Lagi Pulau Kabaena Tidak Akan Krisis Listrik, Benarkah ?

Trending

+

Iklan