terkini

Minim Armada Pemadam Kebakaran, Satpol-PP Bombana Minta Suport Dewan

Metro Sultra
06 August 2023, August 06, 2023 WIB Last Updated 2023-08-06T14:43:00Z

Gambar: Rusman Idja Kasat Pol-PP Kabupaten Bombana || Foto: MetroSultra.com

Metrosultra.com, Bombana | Kepala Badan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Bombana Rusman Idja berharap catatan Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) soal penambahan Armada Pemadam Kebakaran pada masing-masing zona, bukan hanya sekedar rekomendasi semata melainkan adanya dukungan pada saat pembahasan anggaran kedepan. Minggu, 6 Agustus 2023.


"Iyah kami tentu sangat senang dengan adanya rekomendasi dewan tersebut, kami harap dapat didukung sepenuhnya, karena persoalan pemadam kebakaran khususnya sudah sering kami usulkan namun belum pernah terealisasi," terang Rusman saat ditemui diruang kerjanya. Jum'at (4/8) lalu.

Eks Kepala BK-SDM Bombana nampak begitu senang dengan adanya rekomendasi DPRD tentang fasilitas penanganan keselamatan dan ketertiban masyarakat di Wonua Bombana. 

Ironinya selama ini kata dia, dengan keterbatasan armada Linmas maupun Pemadam Kebakaran, mereka sangat kesulitan untuk mengatasi musibah maupun peristiwa yang terjadi ditengah masyarakat. 

"Seperti ketika terjadi kebakaran, dengan keterbatasan armada, kita tidak bisa berbuat banyak. Maka dari itu kami berharap rekomendasi DPRD tersebut, apa yang menjadi persoalan ini bisa terealisasi," harapnya.

Diketahui, selain rekomendasi pengadaan Armada Pemadam Kebakaran, Komisi I DPRD Bombana juga merekomendasikan  Satpol-PP untuk meningkatkan Penertiban ternak terutama sapi, baik didalam Ibu Kota Kabupaten Bombana maupun di Desa-Desa. 

Alasan Komisi I DPRD ini penting, karena masih banyak ternak yang dilepas bebas oleh pemiliknya, sehingga merusak tanaman masyarakat yang tidak memiliki ternak.

Penulis : Zulkarnain
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Minim Armada Pemadam Kebakaran, Satpol-PP Bombana Minta Suport Dewan

Trending

+

Iklan